#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menanti Permainan Persebaya yang Lebih Wani bersama Wolfgang Pikal, Malam Nanti
13 September 2019 10:27 WIB
SURABAYA - Usai ditinggal pelatih Djadjang Nurdjaman, rekor laga tandang Persebaya cukup lumayan. Yakni, bisa meraih dua kemenangan dan hanya sekali saja menelan kekalahan. Terutama dalam dua laga tandang terakhir tim berjuluk Bajul Ijo ini bisa menyapu bersih poin Yaitu, menang dengan skor 3-1 atas Perseru Badak Lampung dan 2-0 lawan Bhayangkara FC. Sekarang rekor tandang Persebaya ini akan diuji oleh tim Kalteng Putra. Karena laga ini juga sekaligus untuk yang pertama kalinya tim ditangani oleh asisten dari Alfred Riedl, Wolfgang Pikal.

Laga akan digelar, Jumat (13/9) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. “Kami punya target sendiri. Memang Kalteng di kandang sudah beberapa kali sering menang, tapi kami punya game plan,” ucap Pikal saat konferensi pers kemarin.
Jauh datang dari Surabaya, Pikal menegaskan timnya ingin mengalahkan tim tuan rumah. Bahkan, di awal kehadirannya di Surabaya, Pikal berjanji akan membuat permainan Persebaya lebih benar-benar wani seperti karakter asli tim Bajul Ijo.

Game plan khusus untuk pertandingan ini. Itu rahasia kami. Kami punya cara khusus untuk kalahkan Kalteng Putra,” ucapnya.
Pada pertandingan kali ini Persebaya memang belum bisa didampingi Riedl yang masih harus menyelesaikan urusan di negaranya. Namun, dipastikan skuat Persebaya akan lebih komplet dari pada dua pertandingan sebelumnya.


Baca Juga :
- Final Liga 1 U-20 2019, Persebaya Juara Usai Adu Penalti Lawan Barito Putera
- Update Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

Empat pemain timnas senior sudah kembali bergabung dalam tim dan berpeluang besar diturunkan. “Pemain dari timnas (senior) dan U-23 sudah gabung sama tim,” kata pria asal Austria ini.

Selain pemain timnas, Persebaya juga rupanya membawa pemain baru Aryn Williams sebagai pengganti Damian Lizio. Namun ketika ditanya perihal ini, Pikal belum bisa memastikan dia pemain asal Australia itu bisa main. “Pemain baru kami belum tahu apakah sah untuk main,” ucap Pikal.

Jika di kubu Persebaya ada satu pemain baru, Laskar Isen Mulang –julukan Kalteng Putra- memiliki tiga pemain baru. Yaitu, penyerang asal Brasil Eydison Teofilo Soares, gelandang tengah asal Jepang, Takuya Matsunaga, serta kiper lokal Reki Rahayu.
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira menyatakan bakal coba memanfaatkan proses transisi pelatih baru Persebaya ini. “Kami tahu dia punya kualitas. Tapi dia masih baru," kata Gomes.

Menurut Gomes timnya harus memanfaatkan momentum itu. “Kami sudah tahu karakter masing-masing sebagai pelatih dan pemain. Keuntungan besar untuk bisa memenangkan pertandingan besok (hari ini),” kata pelatih asal Brasil itu.

Ditanya peluang pemain baru untuk diturunkan Gomes menjawab yang sudah dipastikan bisa bermain baru Takuya Matsunaga. Sementara untuk Eydison masih ditunggu kepastiannya sampai hari ini. “Yang striker (Eydison) kemungkinan bisa diturunkan juga,” ucap Gomes.


Baca Juga :
- Liga TopSkor Semakin Dekat, Play-Off Akan berakhir, Minggu (13/10)
- Tak Lolos Verifikasi, Yesayas Octavianus Ajukan Banding

Pada pertemuan pertama Kalteng Putra dan Persebaya berbagi poin satu. Dalam pertandingan yang digelar di markas Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo itu skor berakhir 1-1.***MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA