#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Joaquin Kejar Rekor si Kurus
13 September 2019 12:01 WIB
SEVILLA – Joaquin Sanchez telah berusia 38 tahun. Selama karier sepak bolanya, ia telah melewati 20 musim dan sangat jarang mengalami cedera. Itu dicapai Joaquin berkat kondisi fisiknya yang luar biasa. Lebih dari itu, jika pelatih Betis, Rubi Ferrer menurunkannya ketika melawan Getafe CF, maka ia akan mencatat rekor baru.

Pertandingan melawan Getafe menjadi begitu penting bagi Joaquin beli menengok jumlah laga yang sudah ia buat. Legenda Betis era 1974-1985, Julio Cardenosa saat ini masih memegang rekor sebagai pemain Betis yang memainkan banyak laga di divisi utama. Ia telah mengumpulkan 307 laga, dan Joaquin yang kini mengoleksi 306 hanya butuh satu lagi untuk menyamai catatan milik Cardenosa.

Beberapa waktu lalu Cardenosa alias El Flaco (si Kurus) pernah mengatakan bahwa, jika seseorang dapat menyamai rekornya, maka pemain tersebut merupakan seorang yang terlatih. “Saya sudah pernah mengatakan bahwa jika ada yang bisa menyamai rekor saya, itu mungkin pemain muda dan Joaquin salah satunya. Dia memiliki kesempatan untuk melakukannya ketika dia kembali. Saya sangat senang dan terutama karena karier Joaquin,” ujar sang.


Baca Juga :
- Ter Stegen Pionir, Jadi Kiper Barca Pertama di Abad 21 yang Menciptakan Assist
- Cederanya Messi, Momen Ansu

 “Ini adalah pengalaman yang diberikan karena karier sepak bola selama bertahun-tahun. Pemain mengalami penurunan dalam hal kondisi fisik dan kecepatan. Berjuang selama 90 menit diusia seperti Joaquin adalah sesuatu yang rumit. Pengalaman dan kecerdasan di lapangan memberi tahu Anda kapan Anda harus menekan dan kapan tidak,” tambah Cardonesa. Catatan 39 gol yang diukir oleh El Flaco bersama Betis di LaLiga pun sudah dipatahkan oleh Joaquin (44 gol).

Ini sejatinya bukan hanya tentang rekor Joaquin, melainkan juga kepentingan Betis. Rubi telah mengatakan bahwa ia akan mengandalkan gelandang asal Spanyol tersebut musim ini. Mantan juru taktik RCD Espanyol itu merasa peran Joaquin sangat penting, entah itu di dalam maupun luar lapangan. Musim ini Joaquin telah mengakumulasikan 110 menit bermain dalam tiga laga awal LaLiga.

Selain itu kabar terbaru mengatakan bila Betis tak menampik akan memperbarui kontrak dari Joaquin. Masa kerjan Joaquin saat ini akan habis pada 30 Juni tahun depan. Dan Betis bersedia menambah durasi karena sang pemain dirasa memberikan manfaat kepada tim.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka


Baca Juga :
- Gol Istimewa Joaquin
- Betis dan Getafe Sama Kuat

22

Dalam 306 pertandingan La Liga yang sudah ia mainkan bersama Real Betis, Joaquin Sanchez telah menyumbangkan 22 assist.          

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA