#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madrid Memanaskan Militao
13 September 2019 13:50 WIB
MADRID – Pekan penting menunggu Eder Militao sebagai pemain Real Madrid. Bek tengah ini bersiap memainkan laga resmi perdananya musim ini sejak diboyong tim ibu kota dari FC Porto akhir Maret lalu. Dia kemungkinan disiapkan Madrid untuk dua pertandingan ke depan, menghadapi Levante UD (jornada 4) dan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions.  

Bahkan, pemain Brasil ini berpeluang sangat besar tampil sebagai starter di Paris, kandang PSG pada tengah pekan nanti. Itu karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane dipastikan tidak bisa membawa Sergio Ramos dan Nacho Fernandez di macthday 1 Grup A  tersebut. Kedua bek tengah Spanyol itu sedang terkena sanksi.

Ramos diskors dua pertandingan lantaran dengan sengaja mendapatkan kartu kuning di laga leg pertama 16 besar melawan AFC Ajax FC. Sementara Nacho terkena kartu merah pada pertemuan berikutnya saat menjamu wakil Belanda itu di Santiago Bernabeu. Akibatnya, Zidane kehabisan stok bek tengah di pertandingan berikutnya: hanya tinggal Raphael Varane dan Militao. 


Baca Juga :
- Manchester United dan PSG di Barisan Depan Berburu Pochettino
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali

Dengan kondisi ini, Militao menjadi opsi paling memungkinkan untuk diduetkan bersama Varane di sektor bek tengah. Pemain bernomor punggung 3 ini bisa dimainkan Zidane di Stadion Parc des Princes, kandang PSG. Namun sebelum itu, pelatih sepertinya juga perlu memanaskan duet ini di pertandingan melawan Levante.

Akan tetapi, Zidane kemungkinan tidak bisa memainkan bek anyarnya itu sejak menit pertama di Santiago Bernabeu nanti, menyusul sedikitnya waktu persiapan Militao. Sang pemain baru akan tiba di Spanyol pada Kamis setelah memperkuat tim nasional Brasil di ajang persahabatan melawan Peru (kalah 0-1). Kemungkinan dia baru akan bergabung dalam latihan pada Jumat paginya, atau sehari sebelum laga kontra Levante.

Jadi, Ramos dan Nacho yang diprediksi sebagai starter saat menjamu klub dari Komunitas Valencia itu. Dan bisa memberikan waktu istirahat untuk Varane sebelum melakukan perjalanan ke Paris. Militao tetap akan diberikan jatah beberapa menit main untuk membuatnya bersinergi dalam tim sebagai bekal krusial di pentas Eropa nanti.

 

Kasus Aneh

Di luar itu, belum dimainkannya Militao setelah kompetisi bergulir tiga pekan merupakan hal yang aneh. Pasalnya, Madrid membelinya dengan harga yang tidak murah, sebesar 50 juta euro atau pembelian termahal kesembilan sepanjang sejarah klub berjulukan Los Blancos tersebut.

Tambahan lain, sang pemain pun tidak mengalami masalah fisik seperti pemain-pemain baru lainnya. Dialah satu-satunya rekrutan Madrid di musim panas 2019 yang tidak dibekap cedera. Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes semuanya sempat masuk ruang perawatan. Nama pertama dan terakhir bahkan belum pulih dan belum merasakan menit bermain seperti Militao, dan itu wajar. 

Zidane hanya memberikan kesempatan Militao bermain dengan kostum Los Blancos di pramusim saat melawan RB Salzburg dan AS Roma. Setelahnya, pelatih asal Prancis itu sepertinya masih ragu memainkan Militao di duel resmi. Solidnya Ramos dan Varane diyakini menjadi salah satu alasan Zidane.

Dan sekarang, Militao lah yang harus membuktikan dirinya bisa dipercaya. Di Paris nanti, Militao memiliki misi untuk mematikan pergerakan Edinson Cavani, yang menurut kabar dari Prancis sudah bisa diturunkan ketika melawan Madrid. Selain itu, PSG juga masih memiliki seorang Mauro Icardi.*** DINI WD/GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

Angka                                                                                        

2025

Eder Militao memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2025 setelah dibeli seharga 50 juta euro (sekitar RP773 miliar) dari FC Porto.


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Madrid Siapkan Rp 6,3 Triliun Cuma untuk Mbappe

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA