#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Menjamu Levante, Lini Tengah Madrid Melemah
14 September 2019 14:01 WIB
MADRID – Real akan memainkan pertandingan kandang keduanya musim ini dengan menjamu Levante UD, Sabtu (14/9). Di Stadion Santiago Bernabeu, mereka mengincar kemenangan pertamanya di depan publik sendiri setelah sebelumnya ditahan Real Valladolid (jornada 1). Namun, pelatih Zinedine Zidane punya problem baru yang bisa mengganggu misi meraup poin maksimal tersebut.

Dua gelandangnya terkapar karena cedera. Luka Modric dan Ernesto Valverde menambah panjang daftar pemain di ruang perawatan. Gelandang Kroasia bermasalah dengan otot kaki kanannya sementara yuniornya cedera minor saat memperkuat Uruguay. Tanpa mereka, Zidane kekurangan bahan bakar di lini tengahnya mengingat Isco Alarcon dan Marco Asensio juga masih dibekap cedera.

Saat ini hanya Toni Kroos gelandang yang paling fit. Pemain Jermain ini bisa dimainkan bersama Carlos Casemiro dan James Rodriguez dalam formasi 4-3-3. Namun, Casemiro pun diyakini belum sepenuhnya prima di laga nanti setelah baru kembali dari membela Brasil, dan baru berlatih Jumat kemarin.


Baca Juga :
- Negara Leluhur pun Tidak Menerima Benzema
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu

Zidane terpaksa memeras otaknya mencari taktik terbaik untuk lini tengah timnya. Dia bisa saja bereksperimen dengan empat gelandang, menempatkan Lucas Vazquez dan James di kanan dan kiri lapangan, menemani Kroos dan Casemiro. Atau 3-5-2 untuk memperkuat lapangan tengah: menurunkan Dani Carvajal dan Marcelo Vieira, atau Ferland Mendy, sejajar dengan Kroos dan Casemiro.

Dalam duel nanti, Eden Hazard, bintang baru Madrid berpeluang merasakan debutnya. “Kita semua ingin melihatnya beraksi tapi kami punya tujuh pertandingan dalam 21 hari dan kami harus tetap tenang. Dia memang sudah bersiap dan saya yang akan memutuskan dosis menit untuk dirinya,” kata Zidane sebelum laga.

Meski kekuatan timnya berkurang karena badai cedera, Zidane sebenarnya didukung statistik untuk meraih hasil maksimal dari Levante. Berdasarkan data, pelatih asal Prancis tersebut telah memenangangkan delapan laga dan dua imbang dalam duel yang dimainkan setelah jeda internasional.

Zizou pertama kali melakukannya ketika April 2016. Saat itu Madrid memetik kemenangan atas FC Barcelona (2-1) di Camp Nou lewat gol Benzema dan Cristano Ronaldo. Berlanjut pada 2016/17, mereka mengalahkan CA Osasuna (5-2), Real Betis (6-1), Atletico Madrid (3-0), dan Deportivo Alaves (3-0). Rekor itu berlanjut ke 2017/18: menahan Levante (1-1), menang atas Getafe CF (2-1), ditahan Atletico (0-0), menang atas UD Las Palmas (3-0) dan SD Huesca (3-1).

 

Hasrat Mayoral

Di kubu Levante, duel nanti akan menjadi laga spesial untuk Borja Mayoral. Sang striker milik Madrid tersebut sedang menjalani masa peminjaman di Levante. Ia memiliki harapan besar untuk bisa kembali memperkuat Los Blancos suatus hari nanti.

“Mereka ingin memberikan kemenangan pertama di kandang untuk penggemarnya. Kami harus memafaatkan kelebihan dengan serangan balik karena kami sangat cepat di depan,” ujar Mayoral. “Mudah-mudahan, dalam beberapa tahun mendatang, saya bisa menjadi striker nomor sembilan Madrid.”*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

 

 


Baca Juga :
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten

                                                                  

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA