#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sambangi Alaves, Debut Chicharito bersama Sevilla
14 September 2019 13:11 WIB
VITORIA-GASTEIZ – Javier Hernandez atau Chicharito bisa dibilang jadi pemain Sevilla FC yang paling bahagia saat ini. Dua pekan terakhir berjalan penuh kesenangan baginya. Ia mendapat peluang baru di penutup bursa transfer, kembali dipanggil tim nasional Meksiko (pasca tak dibawa untuk Piala Emas 2019), dan lansung ditandai dengan gol.

Pasca balik ke Spanyol usai membela negara, Chicharito pun langsung mendapat latihan pertamanya di klub pasca hengkang dari West Ham United. Ia mendapat arahan awal dari pelatih Julen Lopetegui yang sudah banyak berbincang dengannya via telepon. Dan kini, jornada keempat La Liga 2019/20 bakal jadi debut baginya bersama Sevilla.

Los Nervionenses –julukan Sevilla– akan bertandang melawan Deportivo Alaves, Minggu (15/9). Di Stadion Mendizorroza memang tak ada kepastian baginya memulai laga sebagai starter atau pengganti. Yang jelas semangat untuk bermainnya saat ini akan tersalurkan setelah tak ada masalah dalam beradaptasi dan kondisi fisiknya yang baik.


Baca Juga :
- Duel Monumental Simeone
- Konsistensi Gol Ramos di 16 Musim LaLiga

Chicharito diterima seluruh staf dan pemain dengan tangan terbuka. Rekan senegaranya, Miguel Layun, yang pernah membela Sevilla juga telah “membekalinya”. Saat jeda kompetisi, tenaganya pun tak diperas habis sebab hanya main di laga pertama (menang 3-0 atas Amerika Serikat); dicadangkan kala Meksiko kalah 0-4 dari Argentina.

“Dengan sepenuh hati saya berharap bahwa tahap baru ini, yang saya mulai dengan klub spesial ini (Sevilla), akan menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Saya punya komitmen penuh untuk memotivasi diri saya sepenuhnya dan siap memberikan semua yang saya miliki untuk seragam ini,” katanya di jejaring sosial saat hendak balik ke klub.

Perekrutan striker 31 tahun itu terbilang mengejutkan sebab Los Nervionenses punya banyak stok ujung tombak, atau ada dua yang juga baru didatangkan; Luuk de Jong dan Munas Dabbur. Tapi Lopetegui tahu persis pemain seperti apa yang ada pada skuatnya saat ini, dan tiba saat bagi Chicharito menebus kepercayaan yang diberikan.

Sevilla mengawali La Liga 2019/20 cukup baik dengan tak terkalahkan di tiga laga; dua menang dan satu seri. Akan tetapi Mendizorroza bukan tempat yang mudah ditaklukkan. Mereka sangat sulit membawa pulang kemenangan dari tandang lawan Alaves; hanya satu dari sembilan perjalanan di La Liga (lima kalah dan tiga imbang).

Kehadiran Chicharito tentu saja bisa menjadi harapan tim asal Andalusia untuk memperbaiki rapor tersebut. Ia adalah “mesin pencetak gol”: 53 gol dari 158 laga liga Inggris (bersama West Ham dan Manchester United). Di Bayer Leverkusen punya rapor 39 gol dari 76 duel. Dan menjadi top skor sepanjang masa timnas Meksiko; 52 dari 109.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Celades-Lopetegui Punya Banyak Kesamaan
- Sevilla Sempurna! Selangkah Lagi Lolos ke 16 Besar Liga Europa

7

Chicharito punya 23 caps di La Liga (857 menit main) saat dipinjamkan semusim di Real Madrid (2014/15), dan dari situ menciptakan tujuh gol serta tujuh assist.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA