#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jornada 4 Momentum Vitolo
14 September 2019 13:30 WIB
SAN SEBASTIAN – Kedigdayaan Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen La Liga 2019/20 akan diuji dengan bertandang melawan Real Sociedad pada jornada keempat, Sabtu (14/9). Pertandingan di Stadion Anoeta nanti menjadi momentum untuk Victor “Vitolo” Machin yang akan mendapatkan peluang pertamanya main starter di musim ini.

Pada kunjungannya ke San Sebastian nanti, Los Rojiblancos –julukan Atletico– memang masih belum bisa mengandalkan strikernya, Alvaro Morata, yang cedera. Dan meski pada laga sebelumnya Joao Felix bisa menemani Diego Costa dengan baik di lini depan (formasi 4-4-2), pelatih Diego Simeone akan memberi kesempatan untuk Vitolo.

Winger 29 tahun itu memang juga bisa diplot sebagai ujung tombak. “Saya punya banyak hal untuk ditawarkan ke Atletico,” katanya. Sejauh 2019/20 ia juga telah membuktikan layak diberi peluang, setelah musim lalu (yang seharusnya jadi musim pembuktian pasca direkrut musim dingin 2017/18) lebih banyak dibekap cedera.


Baca Juga :
- Atletico Menyamai Start Terburuk Musim Lalu
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB

Vitolo adalah salah satu kunci kesuksesan Atletico selalu menang di tiga jornada yang sudah dilakoni. Meski terus dimainkan sebagai pengganti, eks winger Sevilla FC ini bisa mengeluarkan tajinya dengan tampil produktif. Ia jadi pencetak gol terbanyak klub sejauh ini dengan dua gol, padahal hanya punya 91 menit main (rasio 46 menit per gol).

Pada dua pertandingan terakhir Vitolo terus mencatatkan namanya di papan skor. Lawan CD Leganes (pekan kedua) ia hanya butuh 11 menit pasca berada di atas lapangan untuk mencetak gol. Dan versus SD Eibar (ketiga) bahkan hanya enam menit. Alhasil Simeone pun memberikan “hadiah” atas kontribusinya.

El Cholo –julukan Simeone– sudah “memanaskan” koneksi winger asal Spanyol itu dengan Costa sebagai ujung tombak, pada latihan persiapan Los Rojiblancos sebelum menghadapi Sociedad. Kendati demikian, momentum yang diberikannya nanti bukan berarti mendepak Felix dari starting 11. Sang bintang muda akan balik menjadi winger.

Dari tim yang telah dipersiapkan, perubahan juga terjadi di jantung pertahanan. Mario Hermoso disiapkan untuk mengawal jantung pertahan. Stefan Savic yang tergeser atau tetap ada Jose Gimenez meski ia bermain penuh di jeda internasional bersama tim nasional Uruguay. Dan selain Morata, Thomas Partey pun kemungkinan tak disertakan.

Di sisi lawannya, Sociedad punya semangat tinggi sebab ini jadi kali pertama mereka bermain kandang di musim ini. Sebelumnya tiga laga terus dimainkan tandang dan berakhir masing-masing satu menang, seri, dan kalah. Total mereka sudah 67 kali menjamu Atletico di La Liga dan hasilnya ada 34 kemenangan, 14 imbang dan 19 kalah.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Duel di Metropolitano, Penyerang Jadi Sorotan
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 9, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019

1

Keseluruhan Vitolo sudah tujuh kali menghadapi Sociedad dan berakhir satu menang, dua seri dan empat kalah (tanpa gol-assist). Tapi hanya sekali sebagai pemain Atletico (kalah).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA