#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Betis dan Getafe Sama Kuat
14 September 2019 13:45 WIB
SEVILLA – Real Betis dan Getafe CF akan saling berhadapan di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (15/9) atau Senin dini hari WIB. Ini akan menjadi salah satu duel sengit yang terjadi di jornada empat LaLiga. Bila menengok statistik pertemuan, kedua tim bahkan memiliki catatan yang imbang.

Baik Betis dan Getafe pastinya sama-sama mengincar kemenangan. Khusus untuk Getafe, mereka memiliki misi untuk mengambil tiga poin karena sejak kompetisi dimulai mereka hanya meraih dua imbang dan satu kekalahan. Hampir mirip dengan Betis yang dalam tiga pertandingan awal memetik satu kemenangan dan dua kekalahan.

Berdasarkan statistik, Betis dan Getafe telah bertemu sebanyak 22 kali di LaLiga sejak 2004/05. Dari 22 pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama meraih tujuh kemenangan, dan delapan sisanya berakhir dengan imbang. Selain itu, Betis dan Getafe juga sama kuat dalam sisi perolehan gol, di mana keduanya sama-sama berhasil mencetak 26 gol dalam 22 pertemuan.


Baca Juga :
- Ter Stegen Pionir, Jadi Kiper Barca Pertama di Abad 21 yang Menciptakan Assist
- Cederanya Messi, Momen Ansu

Menanggapi hal ini, pelatih Betis, Rubi Ferrer meminta agar timnya waspada akan kejutan yang bisa diberikan oleh Getafe. Baginya mengalahkan Los Azulones, julukan Getafe, selalu sulit karena terkadang bermain pragmatis. “Mengalahkan Getafe sangat rumit. Kami akan bermain dengan tim yang lolos ke Liga Europa,” ujarnya pada konferensi pers jelang duel.

Untuk itu, ia pun ia menekankan jika Betis perlu bermain secara atraktif dan menyerang agar tiga poin dapat diraih. “Saya ingin melihat Betis menguasai bola, menyerang, dan mengendalikan semua situasi pertahanan,” katanya.

Jika mencermati perkataan Rubi tersebut, untuk bermain menyerang dan atraktif sebenarnya Betis punya segalanya untuk menerapkan hal itu, khusunya di lini depan. Stok yang mereka miliki cukup menjanjikan sehingga memudahkannya untuk menyusun komposisi yang tepat. “Saya pikir kami memiliki skuat yang bagus, bukan hanya di lini depan saja,” tambah Rubi.

Dua nama yang menjadi sorotan adalah Loren Moron dan Borja Iglesias. Khusus untuk Loren, pemain ini bisa dibilang sedang dalam performa impresif. Dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkannya musim ini, Loren telah mencetak tiga gol dan satu assist. Sementara Borja, striker andalan Rubi musim lalu di RCD Espanyol, sudah dalam kondisi prima setelah sempat mengalami cedera ankle.

Selain dua pemain tersebut, Rubi juga masih memiliki seorang Nabil Fekir. Gelandang asal serang asal Prancis tersebut akan ditempatkan di belakang Borja dan Loren. Sejauh ini, Fekir telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan di LaLiga.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka

224


Baca Juga :
- Gol Istimewa Joaquin
- Joaquin Kejar Rekor si Kurus

Sejauh ini Loren Moron telah bermain selama 224 menit dalam tiga pertandingan yang sudah ia jalani di LaLiga bersama Real Betis.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA