#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Persebaya dan Kalteng Putra Alami Deja Vu
14 September 2019 14:58 WIB
PALANGKARAYA - Dua pertemuan pertama musim 2019 antara Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya menunjukkan skor sama kuat. Pertandingan kembali berakhir 1-1 Jumat (13/9) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Sebelumnya pada putaran pertama skor juga berakhir 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pada pertandingan ini Bajul Ijo julukan Persebaya sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu. Gol diciptakan penyerang sayap Osvaldo Haay menit ke-14. Namun, berhasil disamakan kembali oleh Diogo Campos menit ke-29.

Gol berbalas gol itu seakan seperti deja vu, atau mengulang pertandingan di Gelora Bung Tomo. Yang mengejutkan dalam pertandingan kali ini Persebaya ternyata belum didampingi asisten dari Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, secara langsung. Yang ada di bench atau bangku cadangan masih sama, caretaker Bejo Sugiantoro.


Baca Juga :
- Persebaya Taklukkan PSM 3-2
- Aji Akan Kembalikan Filosofi Bermain Persebaya seperti Era Pertengahan 1990-an

Padahal dalam sesi konferensi pers sebelumnya yang memberikan keterangan adalah Wolfgang Pikal. Selain itu Persebaya juga tetap memaksakan bek Hansamu Yama dan Ruben Sanadi main penuh 90 menit. Padahal dua hari sebelumnya mereka bermain penuh untuk Indonesia ketika menghadapi Thailand.

Kalteng Putra sebenarnya memiliki peluang besar untuk menang. Namun, kiper Persebaya Mizwar Saputra tampil apik dan menyelamatkan gawang tim setidaknya enam kali. Main di kandang membuat Kalteng Putra tampil ngotot. Sehingga mereka juga menguasai jalannya pertandingan meski tipis dengan penguasaan bola 51 persen.

Usai pertandingan Bejo menyatakan hasil imbang ini sudah direncanakan timnya. "Kami memang berniat curi poin walaupun hanya satu. Patut kami syukuri dan terima kasih banyak dengan situasi dan cuaca seperti ini pemain masih fokus dan mau maksimal untuk kebanggaan Persebaya," ujarnya.

Sedangkan pelatih Kalteng Putra Gomes Oliveira menilai timnya sudah bermain kompak dan penuh kerja keras. "Sayang tidak dapat kemenangan di kandang tadi. Tapi penampilan kami sangat baik dan menghibur suporter datang," ucapnya.


Baca Juga :
- Menjamu PSM dalam Laga Usiran di Balikpapan, Persebaya Bisa Diperkuat David Da Silva dan Irfan Jaya
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam

Gomes juga memuji performa dua pemain barunya. “Kiper Reky Rahayu tampil baik, striker Eydison Soares menunjukan kualitas di atas rata-rata dengan kekuatan skill individu dan tampil konsisten secara stamina. Kami untung dapat mereka, kami harus kerja keras lagi untuk tetap bisa dapat poin di luar kandang," ujar pria asal Brasil ini.

Hasil seri ini membuat Laskar Isen Mulang belum beranjak dari papan bawah. Kalteng Putra sementara ini berada pada peringkat ke-13 dengan koleksi 18 poin dari 17 kali bertanding.*M. Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA