#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hadapi Barito Putera, Madura United Usung Misi Ke Posisi Dua Besar
14 September 2019 11:08 WIB
BANDUNG – Madura United punya target kencang saat menjamu Barito Putera, Sabtu (14/9) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Tiga angka harus jadi milik Laskar Sape Kerrab pada awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 untuk memepet dan mengudeta para pesaing di atasnya.

"Kamusnya sepak bola, tuan rumah pasti harus menang dari tamunya. Oleh karena itu angka maksimal harus jadi milik kami. Apa pun ceritanya tidak boleh kalah atau seri," kata pelatih Madura United, Rasiman, Jumat (13/9).

Modalnya adalah persiapan tim yang matang, meski dalam beberapa sesi latihan sempat tidak dihadiri pemain yang sibuk dengan panggilan timnas. Tapi jelang laga, skuat Madura United sudah siap menghamparkan performa terbaik di depan publik sendiri.


Baca Juga :
- Final Liga 1 U-20 2019, Persebaya Juara Usai Adu Penalti Lawan Barito Putera
- Kalah dari Madura United, Kapten Persib Sebut Tidak Ada Gunanya Latihan

"Pemain kami sudah siap tempur. Semua pemain yang ada siap diturunkan. Tidak ada satu pun yang terganjal hukuman kartu. Kami akan bermain normal seperti gaya Madura United selama ini," Rasiman menuturkan kepada TopSkor lewat sambungan telepon.

Meski begitu, Rasiman ingin anak asuhnya tetap membumi. Tidak over confident dan menganggap enteng rivalnya. Pasalnya kekuatan semua tim sudah berubah. Di putaran kedua bakal tampil dengan gaya permainan yang berbeda. Lewat perubahan juru taktik dan amunusi anyarnya.

"Barito dengan coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) yang kaya pengalaman menangani tim-tim besar pasti datang dengan spirit luar biasa. Ditambah empat pemain barunya, jelas, jadi tim yang benar-benar diwaspadai. Pelatih dan pemain baru pasti membawa semangat tim. Tidak mudah dikalahkan meski masih berada di papan bawah," ucap Rasiman.

Namun, Rasiman meminta anak asuhnya harus belajar dari laga PSM Makassar yang dikalahkan PSIS Semarang. Bahwa tim papan bawah sedang bergolak dan punya ambisi besar menumbangkan tim yang berada di atas mereka.

"Itu fenomena yang tidak bisa dibantah. Makanya kami harus waspadai kebangkitan Barito. Sebaliknya, siapa pun pemain yang tampil, harus bisa menjadi satu kekuatan utuh untuk melawan Barito," Rasiman menuturkan.

Bek Madura United Jaimerson menyebut timnya harus fokus dan bermain bagus dalam laga nanti. “Semua pemain sudah saling bicara untuk tampil kompetitif, kejar kemenangan untuk menaikkan posisi tim di klasemen," Jaimerson menambahkan.

Sebaliknya dengan Laskar Antasari. Dipimpin Djanur, mereka sangat percaya diri bisa meraih poin di markas Sape Kerap. Karena hanya itu yang bisa membantu Barito memperbaiki pamor dan reputasinya. Sekaligus membuka peluang ke luar dari zona degradasi.


Baca Juga :
- Kapten Madura United Bicara Soal Kemenangan Atas Persib
- Penalti Tentukan Kemenangan Madura United Atas Persib

"Barito datang dengan optimisme tinggi. Kami tidak ingin takluk di sini. Sebaliknya kami punya target minimal mencuri satu angka. Tapi tiga poin tetap kami upayakan," Djanur menuturkan.

Tidak mudah karena Madura United tim elite dengan posisi kokoh di papan atas. Selain dihuni pemain-pemain top nasional dan asing jempolan. Sangat jomplang dengan Barito. "Tapi kita sudah bertekad tidak boleh lagi kehilangan poin. Tandang dan kandang, kami harus bisa meraih angka. Itu yang akan kami perjuangkan," ucap Djanur.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA