#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Stones Siap Jadi Solusi Man. City di Norwich
14 September 2019 14:39 WIB
NORWICH – John Stones siap menjadi solusi Manchester City FC saat melawat ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City FC, Sabtu (14/9). Musim ini, pelatih Josep “Pep” Guardiola dipusingkan dengan minimnya opsi bek tengah The Citizens menyusul kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte. Musim panas lalu, juara bertahan Liga Primer itu membatalkan niat merekrut Harry Maguire.

Pep cukup yakin dengan komposisi yang dimilikinya. Bahkan, ia juga telah memaparkan rencana untuk memplot gelandang bertahan Fernandinho sebagai bek tengah alternatif. Namun kekhawatiran pelatih asal Spanyol itu mulai terlihat ketika Man. City justru kini berada di belakang rival utamanya, Liverpool FC, dalam perburuan gelar. The Citizens masih tertinggal dua poin dari pasukan Juergen Klopp.

Guardiola tahu situasi timnya kini tak ideal. Sang pelatih sadar dirinya terlalu arogan untuk tidak mencari pengganti Kompany. Apa yang ditakutkan pun terjadi, Laporte, bek tengah terbaik dalam skuat Man. City, harus absen selama beberapa bulan akibat cedera lutut saat bertemu Brighton & Hove Albion FC, 31 Agustus lalu. Sekarang tak ada pilihan selain bergantung dengan opsi yang tersedia.


Baca Juga :
- Gegara Cuitan Becanda, Silva Diskorsing dan Denda Rp 923 Juta
- Sterling Mengaku Emosi

Pep bisa sedikit lega karena Stones telah pulih dari masalah paha dan siap menanggung beban di lini pertahanan. Pemain 25 tahun itu kemungkinan dipasangkan dengan Nicolas Otamendi. Permasalahannya, mereka bukanlah duet kepercayaan Guardiola. Sejak Laporte tiba di Etihad pada Januari 2018, Stones dan Otamendi hanya diturunkan bersama tiga kali dari 56 laga Liga Primer.

Bahkan, mereka tak pernah dipasangkan dalam 14 pertandingan Liga Champions yang dilakoni Man. City pada periode yang sama. Ini bukti bahwa duet Stones dan Otamendi bukan opsi terbaik. Keduanya tipikal bek tengah yang piawai memainkan bola, namun di saat bersamaan, mereka juga terlalu sering blunder. Stones mencatatkan tujuh eror berujung gol sementara Otamendi empat kali sepanjang kariernya di Liga Primer.

Jumlah ini sangat buruk dibandingkan Laporte (0) atau Kompany (2). Faktor tersebut yang membuat Guardiola jarang menurunkan Stones dan Otamendi sebagai duet di jantung pertahanan tim. “Namun, untuk sekarang, mereka adalah opsi terbaik Man. City. Ini kesempatan besar mereka membuktikan diri, terutama Stones, bek yang dianggap sangat potensial oleh Pep,” kata analis BT Sports, Chris Sutton.

Guardiola sendiri telah memproyeksikannya dan Laporte untuk jadi duet bek tengah terbaik. Minus sang rekan, Stones perlu memperlihatkan bahwa dirinya bisa diandalkan memimpin sektor pertahanan Man. City. Partai melawan Norwich adalah kesempatan terbaik untuk itu. Pasalnya, The Canaries memiliki Teemu Pukki, striker yang tengah ramai disorot berkat performa efektifnya.

Pukki telah membukukan lima gol dalam empat laga Liga Primer musim ini. Bahkan, penampilan impresifnya membuat pemain asal Finlandia tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Bulan Agustus (Player of The Month). Pukki mengungguli pemain seperti Roberto Firmino (Liverpool FC), Ashley Barnes (Burnley FC), serta trio Man. City: Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne.

Ini tentu memotivasinya untuk kembali membuktikan ketajamannya di kasta tertinggi sepak bola Inggris. “Sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa menerima penghargaan (Player of The Month) ini,” kata Pukki. “Kami akan bertemu Man. City, salah satu tim terbaik di dunia, jelas tantangan yang besar. Saya harap bisa membantu tim meraih hasil maksimal.”***       

    

       


Baca Juga :
- Mercusuar Itu Bernama Fabinho
- Anfield Masih Kokoh

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA