#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liverpool Uji Konsistensi di Anfield
14 September 2019 13:25 WIB
LIVERPOOL – Keperkasaan Liverpool FC di Liga Primer 2019/20 mendapat rintangan. Kali ini, dari Newcastle United FC yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/9) pada pekan kelima. Duel ini jadi uji konsistensi bagi skuat asuhan Juergen Klopp. Bisa dipahami mengingat empat laga sebelumnya, mereka sukses menyapu bersih.

Liverpool pun nyaman di puncak klasemen sementara dengan 12 poin. Unggul dua angka dari Manchester City FC  yang menguntit di bawahnya (10 poin). Bahkan, The Reds berpeluang menjauh dari kejaran pasukan Josep Guardiola tersebut. Maklum, Liverpool tampil lima jam lebih dulu dibanding Man. City yang tandang ke markas Norwich City FC.

Alhasil, kemenangan Liverpool atas Newcastle bisa memberi tekanan bagi juara bertahan Liga Primer tersebut. Di atas kertas, peluang tersebut terbuka lebar. Faktanya, saat ini mereka sudah mengemas 12 gol dari empat pertandingan. Tujuh gol di antaranya merupakan kontribusi trisula lini depan.  


Baca Juga :
- Lawan Salzburg, Kondisi Liverpool Kurang Ideal
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior

Itu meliputi Mohamed Salah yang sudah mengemas tiga gol diikuti Roberto Firmino dan Sadio Mane (sama-sama dua gol). Khusus Mane, duel di Anfield ini juga bisa jadi momentum. Ya, sebelumnya, striker asal Senegal itu sudah melakoni 49 pertandingan tanpa kekalahan bersama The Reds di kandang.

Mane pun membidik rekor tak terkalahkan ke-50 malam nanti. Jika terwujud, itu bakal jadi milestone. Maklum, catatan terdekatnya, Salah dan Alex Rodrigo yang memperkuat Chelsea FC pada 2004-2012 dengan sama-sama baru 41 gol. Dalam daftar lima besar, dua lagi sudah gantung sepatu yaitu, Jaap Stam bersama Manchester United  FC pada 1998-2001 dan Arjen Robben (Chelsea 2004-2007).

Sejatinya, Mane sudah menggenapi penampilan di Anfield dengan 50 laga. Namun, satu lagi ketika masih memperkuat Southampton yang mengimbangi Liverpool pada 25 Oktober 2015. Ketika itu, Mane muncul sebagai penyelamat dengan golnya (pada menit ke-86) setelah Christian Benteke melakukannya untuk The Reds (77).

Hanya, selain rekor, Mane dan rekan-rekannya juga harus bisa mempertahankan kebugarannya. Bisa dipahami mengingat September ini jadi periode yang sibuk bagi The Reds.

Dalam dua pekan ke depan, Liverpool sudah ditunggu lima pertandingan pada tiga kompetisi berbeda. Bahkan, setelah menjamu Newcastle, sudah menanti empat laga tandang beruntun!

Dimulai saat mengunjungi markas SSC Napoli di San Paolo, Selasa (17/9) pada laga pertama Grup E. Sekaligus, jadi perjalanan awal Liverpool dalam rangka mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Empat hari setelah lawatan ke Italia, mereka sudah ditunggu Chelsea di Stamford Bridge dalam rangka mengamankan klasemen Liga Primer.

Alhasil, Klopp harus jeli dengan faktor fisik dan psikis pemain agar konsentrasi tidak terpecah. Sebab, jadwal padat bisa menggerogoti kemampuan mereka. Dimulai saat meladeni Newcastle yang ditangani Steve Bruce. Pelatih 58 tahun ini punya rekor positif saat menghadapi Liverpool di Anfield. Namun, segenap penggawa Liverpool harus menyelesaikan misi ini dengan tuntas.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SIARAN LANGSUNG Mola TV
Sabtu (14/9) Pukul 18.30 WIB

LIVERPOOL – NEWCASTLE
Stadion: Anfield
Wasit: Andre Marriner
Prediksi TopSkor: 55-45

LIVERPOOL (4-3-3)
Pelatih:
Juergen Klopp

13 Adrian

66 Alexander-Arnold
32 Matip
4 Van Dijk
26 Robertson

14 Henderson
3 Fabinho
5 Wijnaldum

11 Salah
9 Firmino
10 Mane

Cadangan: 62 Kelleher, 12 Gomez, 7 Milner, , 15 Oxlade-Chamberlain, 20 Lallana, 23 Shaqiri, 27 Origi

NEWCASTLE (5-4-1)
Pelatih:
Steve Bruce

1 Dubravka

17 Krafth
5 Schaer
6 Lascelles
3 Dummett
15 Willems

24 Almiron
14 Hayden
8 Shelvey
30 Atsu

9 Joelinton

Cadangan: 28 Darlow, 2 Clark, 18 Fernandez, 4 Ki, 19 Manquillo, 36 Longstaff, 13 Muto

Pertemuan Terakhir:
04/05/19       Liga Primer    Newcastle 2-3 Liverpool
26/12/18       Liga Primer    Liverpool 4-0 Newcastle


Baca Juga :
- Lagi, Kasus Rasial Terjadi di Sepak Bola
- Guardiola Tidak Pedulikan Kritik soal Taktik

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA