#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kafegama Gelar Lomba Lari UGM FEBulous Run 2019
15 September 2019 23:00 WIB
YOGYAKARTA - Kafegama (Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Gadjah Mada) melalui komunitas lari Kafegama Runners yang beranggotakan alumnus FEB UGM penggemar olahraga lari menggelar UGM FEBulous Run 2019. Event ini adakan diadakan 22 September nanti di Daerah Istimewa Yogyakarta.

UGM FEBulous Run 2019 memperlombakan tiga kategori yakni 2,5 km, 5 km dan yang terjauh 10 km. Start dan finis akan dilakukan di di pelataran muka FEB, Kampus UGM Bulaksumur, Yogyakarta. UGM FEBulous Run 2019 bakal melintasi daerah wisata di Yogyakarta seperti Mangkubumi dan Malioboro.

"Ini semacam bentuk sumbangsih kami untuk lebih mengenalkan keunikan kota Yogyakarta dan kampus Universitas Gadjah Mada yang telah mengantarkan kami mencapai apa yang kami cita-citakan semasa sekolah dahulu," ujar Tri Rachman Batara yang biasa dipanggil Batara, Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019.


Baca Juga :
- Pocari Sweat Runs 2020 Hadir di Kota Solo
- Highlands Half Marathon 2019 Sukses Digelar

Terdapat banyak keistimewaan pada lomba ini, di antaranya adalah menyebarkan gaya hidup sehat kepada para pelajar dan mahasiswa dengan cara memberikan harga khusus.

Di sisi lain, gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism atau wisata olah raga di kota ini.

"Ini merupakan city run pertama di Yogyakarta yang digarap dengan skala besar. Kami berharap UGM FEBulous Run dapat digelar secara berkesinambungan. Kami ingin Yogyakarta menjadi tempat wisata tidak hanya budaya tapi juga ada olahraganya," lanjut Batara.


Baca Juga :
- Pendaftaran untuk The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 Sudah Dibuka
- MILO JI 10K Sukses Digelar, Pelari Kenya Juara Kategori Open International Putra

Panitia UGM FEBulous Run 2019 menargetkan 2.500 peserta akan ikut ambil bagian. "Hingga saat ini sudah ada sekitar 2.000 orang yang mendaftar. Beberapa juga ada yang dari luar negeri. UGM FEBulous Run memang terbuka untuk umum, tidak hanya alumni dan keluarganya," tegas Batara.

Di UGM FEBulous Run 2019, pelari akan menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan keseruan dalam memotivasi pelari di rute. Tentu saja hal ini akan menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari.  ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA