#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Odegaard Menghentikan Atletico
15 September 2019 13:56 WIB
SAN SEBASTIAN – Superioritas Atletico Madrid di awal La Liga 2019/20 akhirnya runtuh pada jornada keempat.  Setelah jadi satu-satunya tim yang meraup kemenangan di tiga laga awal, mereka takluk di Stadion Anoeta yang kini punya nama baru Reale Arena. Di kandang Real Sociedad itu, Atletico menyerah 0-2, Sabtu (14/9).

Dalam laga perdananya di kandang tersebut, Martin Odegaard tampil sebagai protagonis Sociedad yang menghentikan laju mulus Atletico. Winger pinjaman dari Real Madrid ini kembali menunjukkan tajinya, memukau di klub barunya itu, dengan peran anyarnya berada di belakang striker (4-2-3-1).

Setelah begitu dominan di babak pertama sebagai kreator serangan, Odegaard memecah kebuntuan tim saat babak kedua belum berjalan 15 menit. Ia yang menerima bola dari Mikel Merino meliuk-liuk ke dalam kotak penalti, melepaskan diri di tengah kepungan lima pemain, dan melepas tembakan kaki kiri yang menaklukkan Jan Oblak.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 9, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019
- Pekerjaan Rumah Costa-Morata

Pergerakan winger 20 tahun ini terus membahayakan lawan, menghancurkan konsistensi solidnya pertahanan Atletico era kepelatihan Diego Simeone yang terkenal. Ia pun berkontribusi pada gol kedua Sociedad. Tendangan bebasnya yang terarah pada akhirnya berujung kemelut di mulut gawang yang sukses dimanfaatkan Nacho Monreal.

“Kemenangan ini jadi sebuah sukacita. Saya selalu masuk ke ruang ganti begitu laga usai. tapi kali ini saya tak lekas menuju terowongan sebab ingin menikmatinya di atas lapangan. Semua pemain merespons dengan sangat baik, berkontribusi besar hari ini,” kata pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, yang tak mau menyoroti Odegaard.

Sementara itu di sisi lawannya Atletico memang tampil kacau pada pertandingan ini. Tidak ada daya juang, tidak ada kesolidan, dan tidak ada keefektifan yang bisa jadi kekuatan utama mereka. Di babak pertama, strategi menyandingkan Koke Resurreccion dengan Saul Niguez di tengah (di antara dua winger) tak berjalan baik, bahkan buruk.

Masuknya Marcos Llorente, gelandang bertahan murni yang bertugas menyaring serangan lawan dari tengah di awal babak kedua tidak berfungsi dengan baik (salah satunya sebab ada Odegaard). Simeone pun mengakui khawatir dengan kondisi timnya, sebab di laga selanjutnya harus menjamu Juventus FC pada Liga Champions 2019/20.

“Saya khawatir tentang segalanya. Bukan hanya soal gol tapi semua yang terjadi pada pertahanan ataupun serangan. Kami tahu apa yang kami miliki, siapa kami, dan kami harus menderita. Semua akan jadi sangat sulit jika Anda tak bermain sebagaimana mestinya. Kami berharap dapat mencapi yang terbaik tepat waktu,” katanya.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Atletico Segera Memperbarui Kontrak Thomas
- Griezmann Belum Bisa Beradaptasi

ANGKA
1

 Lawan Atletico adalah gol pertama Odegaard untuk Sociedad dan terjadi di laga kandang pertama timnya di La Liga, melalui sepakan akurat pertamanya.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA