#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lini Serang Jadi Sorotan Pelatih Persib Robert Rene Alberts
16 September 2019 12:16 WIB
BANDUNG – Hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah Tira Persikabo Sabtu (14/9) lalu jadi catatan penting bagi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Setidaknya, dari hasil di Stadion Pakansari itu, membuka mata pelatih asal Belanda itu bahwa sektor depan masih perlu dipertajam.

Robert menilai, secara keseluruhan anak asuhnya sudah menjalankan tugas dengan baik selamat 90 menit. Tetapi katanya, satu hal yang mendasar timnya tidak mampu meraih poin penuh karena selalu gagal dalam memanfaatkan setiap peluang.

"Padahal, peluang yang tercipta semuanya sangat bagus. Tapi kenapa kami gagal memanfaatkannya? Nah inilah yang harus kami evaluasi dan perbaiki game berikutnya," ujar Robert, Minggu (15/9). Bisa dimaklumi jika sektor penyerangan jadi sorotannya dalam laga pembuka putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, itu.


Baca Juga :
- Persib Bandung Hentikan Dua Rapor Buruk Sekaligus
- Soal Venue Persib vs Persija, Begini Perkembangannya

Menghadapi tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut Maung Bandung tampil kurang greget.  Sejumlah peluang sejak kick-off hingga akhir hanya satu yang bisa direalisasikan menjadi gol yang dilesakkan bek anyar Nick Kuipers pada menit akhir babak pertama.

"Saya melihat ada celah kelemahan dalam memanfaatkan ruang yang kami ciptakan pada saat melakukan transisi dengan cepat," Robert menuturkan. Meski demikian, ia tidak kecewa. Bahkan menyebut hasil imbang tersebut adalah sangat adil.

Sebab saat menghadapi Tira timnya dalam kondisi tidak normal. Striker Ezechiel N'Douassel absen dan Febri Hariyadi baru bermain menit ke-65. “Ini justru penampilan terbaik untuk ukuran pertandingan awal dan ini juga menurut saya adalah awal yang baik karena kami menghadapi Tira bukan dengan tim terbaik kami," katanya.

Berikutnya,  Maung Bandung akan menjamu Semen Padang  di Stadion Si Jalak Harupat,  Kamis (18/9). Robert berharap pada pertandingan kedua timnya kembali dalam kondisi full team. "Semoga N’Douassel sudah datang dan Febri  bisa bermain secara penuh,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Sebaliknya pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan sedikit kecewa. Perjuangan keras timnya hanya berbuah satu poin di kandang, Stadion Pakansari, Sabtu (14/9). The Young Warriors, julukan Tira Persikabo ditahan Persib Bandung 1-1.


Baca Juga :
- Jadwal Padat, Persib Pilih Berlatih di Bali Usai hadapi Persebaya
- Stadion Kapten I Wayan Dipta Ternyata Tidak Bersahabat bagi Persib. Ini Catatannya

"Saya senang dengan fighting spirit pemain. Tapi tidak dengan hasil seri ini karena main di kandang," kata RD. "Di laga kemarin, pemain kami seperti lupa cara bermain built-up. Sementara Persib senang dengan cara main kami yang direct di luar kebiasaan."

Secara permainan, RD mengakui sistem dan ciri khas tim sempat tidak berjalan. Permainan bola-bola pendek dikatakan RD tidak terlihat dominan. Masa persiapan singkat karena adanya jeda FIFA matchday diakui RD sedikit memengaruhi irama permainan timnya.*Arief NK/Furqon Al Fauzi

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA