#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
PSSI Undang 3.000 Siswa SSB untuk Dukung Timnas U-16
16 September 2019 15:02 WIB
JAKARTA - Luka mendalam masih menyelimuti para pecinta sepakbola tanah air setelah hasil minor yang didapat timnas Senior saat berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kini giliran Timnas U-16 yang akan berjuang dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 tentu dukungan penuh dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan.

Terlebih Garuda Muda menjadi tuan rumah pada fase kualifikasi ini dan akan berhadapan dengan timnas Filipina U-16 pada laga pertamanya di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9) malam. Asisten pelatih timnas U-16 Indriyanto Nugroho mengaku sangat membutuhkan dukungan para suporter guna menambahkan semangat juang pemainnya dalam bertanding.

“Saya tahu suporter timnas sedang kecewa, tetapi tentu kami juga sangat perlu dukungan para suporter, namun biarkan timnas muda ini bermain dan tidak diberikan beban yang berlebihan. Dukung kami dengan hal-hal positif saja. Anak-anak ini masih labil jadi dukunglah dengan aura yang positif. Agar anak-anak dapat bermain maksimal dalam laga nanti. Jadi saya sangat berterimakasih jika ingin suport kami tentu dengan sewajarnya saja,” ujar Indriyanto.


Baca Juga :
- Begini Suasana Latihan Timnas U-22 Indonesia di Saat-saat Sebelum ke SEA Games 2019
- Gol Penalti Cina Taklukkan Indonesia

Asisen pelatih timnas U-16 yang baru merayakan hari lahirnya pada 14 September lalu itu juga merasa yakin kepada anak asuhannya, bahwa ramai atau tidak ramainya suporter nanti mereka akan tetap fokus dan bermain dengan maksimal.

“Menurut saya jika nanti suporter penuh tentu akan menjadi motivasi dan semangat mereka bertambah. Tetapi jika tidak pun saya rasa anak-anak sudah terbiasa dengan hal itu dan akan tetap fokus. Contohnya saja ketika turnamen di AFF, lalu juga turnamen kecil di Myanmar maupun Qatar kemarin.”

Keresahan untuk mendapati sepinya penonton nampaknya tidak akan terjadi pada laga perdana, hari ini. Indriyanto mengaku mendapat informasi bahwa pertandingan nanti akan banyak suporter yang datang karena PSSI juga mengerahkan SSB sejabodetabek sekitar 3.000 untuk menonton dan memberi dukungan kepada Garuda Muda.

Hal ini cukup baik untuk motivasi adik-adik untuk bermimpi dan lebih semangat kembali dalam bermain sepak bola dengan melihat langsung perjuangan kakak-kakaknya dalam bertanding nanti.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Malaysia Usai Menang Atas Indonesia
- Cerita Debut Hendro Siswanto dan TM Ichsan di Timnas Indonesia

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha juga meminta para suporter untuk mendukung langsung timnas U-16, karena selain untuk membakar semangat juang pemain juga untuk menunjukan ke FIFA bahwa antusias masyarakat Indonesia terhadap sepak bola begitu besar.

“Bertepatan dengan hari pertama Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina, hal itu juga bertepatan dengan datangnya FIFA inspection dari tim FIFA bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Maka dari itu saya ingin mengajak seluruh masyarakat atau suporter untuk datang dan mendukung Garuda Muda sekaligus menunjukan kepada FIFA bahwa inilah wajah suporter kita untuk pertandingan usia muda pun begitu meriah. Dengan demikian hal itu juga tentu dapat masuk dan membantu penilaian FIFA sebagai salah satu kekuatannya indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah di U-20,” ujar Tisha.*

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA