#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Raja Minta Pasukan Askar Bertuah Konsentrasi Penuh hadapi Sriwijaya FC 
16 September 2019 14:13 WIB
PALEMBANG - Derbi Andalas kembali mempertemukan Sriwijaya FC (SFC) melawan PSPS Riau dalam laga putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (16/9). SFC yang dikalahkan 2-1 oleh PSPS di Riau pada putaran pertama lalu, mengusung misi balas dendam di Palembang.

SFC saat ini memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 31 poin. Sedangkan PSPS berada di peringkat sembilan dengan 16 poin. Namun jika melihat statistik lima laga teranyar kedua tim cukup berimbang. SFC dan PSPS sama-sama menelan satu kekalahan, sekali imbang, dan menang tiga kali dalam lima laga terakhir.

Karena itu, pelatih SFC Kas Hartadi tidak ingin meremehkan PSPS yang  saat ini performanya tengah meningkat. Ia juga mengaku belum pernah bertemu dengan tim-tim yang pernah Raja Isa (pelatih anyar PSPS), meski ia sudah membaca karakter bermain PSPS.


Baca Juga :
- Belum Puas Gilas Sri Lanka 8-0, Pelatih Tim Pelajar U-18 Indonesia Akan Rotasi Pemain Hadapi Korsel
- Stok Masih Ada, Suporter Timnas Indonesia Bisa Beli Tiket Lawan Malaysia Langsung

“Meskipun dianggap tim yang bermasalah, tapi progres mereka bagus kami tak boleh menganggap enteng tim lawan lagi. Karena bisa berbahaya bagi kami,” kata Kas, Minggu (15/9).   

Terkait kekalahan di putaran pertama, Kas tidak terlalu memusingkannya. “Motivasi kami bermain di tandang dan kandang tentu berbeda, cukup sekali kami kecurian poin di kandang saat lawan Persita. Melawan PSPS kami wajib menang,” kata Kas.

Sebelum melawan PSPS, Kas tidak melihat ada yang perlu diperbaiki lagi secara teknis. Saat SFC kalah melawan Persita 0-1 di Tangerang pada laga terakhir, dinilainya wajar. “Kecolongan satu gol itu biasa, kemarin terjadi  kemelut di depan gawang kami, ditepis Galih (Sudaryono) lalu disambar Sirvi (Arvani) lagi. Jadi kami tinggal menjaga konsisten saja,” kata Kas.

Sayangnya, melawan PSPS, SFC kehilangan tiga pemain yaitu Nerius Alom dan Akbar Zakaria yang mengalami cedera, serta Monieaga Bagus Suwardi yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Posisi Nelson bisa diisi Ryan Wiradinata, ada juga Hapit Ibrahim. Untuk Akbar Zakaria sudah ada Zulkifli Syukur, dan Monieaga Bagus kami masih banyak pemain depan yang bisa menggantikan, jadi enggak masalah,” ucap Kas.

Sementara itu, pelatih PSPS Raja Isa mengatakan timnya datang ke Palembang hanya tanpa satu pemain yang mengalami cedera yaitu Fadau. Jelang melawan SFC, Raja yang baru mendampingi Askar Bertuah, julukan PSPS Riau, dalam tiga laga terakhir ini, juga tidak banyak melakukan pembenahan dalam timnya.

“Melawan SFC, yang dibutuhkan adalah konsentrasi, fokus, dan komunikasi antarpemain saat di lapangan,” kata pelatih asal Malaysia ini.

Ia mengakui, performa timnya cukup baik. Dalam tiga laga kandang timnya sukses menorehkan kemenangan. Namun PSPS tetap waspada dengan permainan SFC di Palembang. Apalagi laga derbi dianggapnya selalu ketat, meski ia tetap menargetkan timnya mencuri poin di Palembang.

“Bermain tandang taktik akan selalu berbeda, dan saat ini kami menghadapi tim pemuncak klasemen sementara. Komunikasi pemain dalam menyerang dan bertahan harus baik, dan jangan lagi mengulangi kesalahan di laga-laga sebelumnya,” kata Raja.

Mantan pelatih Persipura dan Persijap itu mengaku meskipun menang 2-1 atas SFC di  putaran pertama bukan berarti timnya akan mudah mendapatkan poin di Palembang. Meskipun, ia menilai SFC tetap memiliki celah dalam setiap pertandingan, dan skuatnya diharapkan dapat fokus detik per detik untuk memanfaatkan celah itu.


Baca Juga :
- Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 19 November 2019
- Prediksi PSMS versus Persita, Laga Hidup Mati

“Siapa yang fokus 90 menit, tim itulah yang berkesempatan mendapatkan poin dalam laga nanti. Saya respek dengan SFC, kami mewaspadai konsistensi mereka di musim ini. Mereka bermain kompak dalam setiap pertandingan mereka, walaupun  mereka baru kalah lawan Persita mereka bermain bagus kemarin,” kata Raja.***AGUSTIAN PRATAMA

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA