#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Firmino Spesial dan Komplet
16 September 2019 14:06 WIB
ROBERTO Firmino memang tidak mencetak gol melawan Newcaste United FC, Sabtu (14/9). Namun perannya krusial untuk memastikan Liverpool FC memetik kemenangan 3-1. Pelatih Juergen Klopp terpaksa memasukkan penyerang asal Brasil itu lebih cepat dari rencana awal, yakni pada menit ke-37 setelah Divock Origi mengalami cedera.

Sebelumnya, Klopp baru ingin memainkan Firmino di babak kedua. Maklum, pemain 27 tahun tersebut baru kembali dari laga internasional membela timnas Brasil. Tetapi sang pelatih mungkin tidak menyesali keputusannya. Firmino langsung menghadirkan mimpi buruk bagi lini pertahanan Newcastle dengan operan-operan magis dan pergerakannya.

Banyak pihak menilai mantan pemain TSG 1899 Hoffenheim itu layak menjadi Man of The Match meski tidak membuat gol. Firmino sendiri menyumbangkan satu assist untuk gol yang dicetak Mohamed Salah. “Dia sangat pintar mencari posisi dan membuka ruang bagi rekan-rekannya,” ujar mantan striker Newcastle, Alan Shearer.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan 9, Sabtu-Selasa 19-22 Oktober 2019
- Pemain Muda Butuh Waktu Adaptasi, Ince: Lihat Chelsea dan Liverpool, Mereka Baik-baik Saja

Menurutnya, kehadiran Firmino telah membantu Mane serta Salah untuk lebih leluasa melakukan penetrasi ke jantung pertahanan The Magpies. Dan ini bukan kali pertama dilakukan sang penyerang. Firmino mampu membuat pemain Liverpool lain mampu mengeluarkan performa terbaiknya. Ini yang membuatnya sangat vital bagi Klopp.

“Visi bermain Bobby (Firmino) sungguh luar biasa. Dia memudahkan Mo (Salah) untuk mencetak gol,” kata Klopp seusai pertandingan di Anfield tersebut. “Performanya sama sekali tidak menurun meskipun harus menjalani laga bersama Brasil selama sepekan terakhir.”

Troy Deeney bahkan tidak sungkan menyebut Firmino sebagai striker terbaik di Liga Primer yang ada saat ini. Menurut kapten Watford FC, sebagai pemain, Firmino tidak hanya memiliki kemampuan individual yang fantastis, tetapi juga pemahaman bermain untuk sebuah tim. Itu yang membuatnya spesial dan komplet sebagai seorang striker.

“Tak diragukan lagi, bagi saya, dia adalah pemain No. 9 terbaik di Liga Primer,” ujar Deeney kepada Sky Sports. “Jika Anda seorang pelatih, Anda akan membutuhkan seseorang yang mampu menyulitkan para bek lawan, menghubungkan permainan, mencetak gol sekaligus assist. Semua itu mampu dilakukan Firmino dengan baik.”


Baca Juga :
- Fakta Salah dan Mane Belum Saling Beri Assist
- Cedera Hamstring, De Gea Absen saat MU Menjamu Liverpool

Firmino telah menyumbang tiga assist dan dua gol bagi The Reds di Liga Primer musim ini. Torehan tersebut menjadi bukti betapa pentingnya kehadiran sang penyerang untuk Liverpool. Kontribusi golnya sejauh ini hanya kalah dari Salah (4 gol, 2 assist). Klopp akan berharap Firmino kembali memperlihatkan magisnya pada Selasa (17/9) nanti.

Liverpool akan memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar Liga Champions. The Reds akan melawat ke kandang wakil Italia, SSC Napoli dalam laga perdana fase grup. Peran Firmino jelas sangat dibutuhkan untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Kota Naples.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA