#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Fase Grup 2019/20
Lawan Shakhtar, Guardiola Bakal Merotasi Otamendi, Diusulkan Pakai Pemain Ini Saja
16 September 2019 14:40 WIB
MANCHESTER – Secara tak diduga, Manchester City dikalahkan tim promosi Norwich City 2-3 di akhir pekan lalu. Ini seperti menjelaskan bahwa masalah besar di Man City memang nyata yaitu krisis pertahanan. Utamanya di sektor bek tengah. Selama berpekan-pekan, pelatih Man City, Josep Guardiola nyaman memakai John Stones dan Aymeric Laporte.

Saat Stones cedera, Guardiola masih aman karena ada Laporte yang diduetkan dengan Nicolas Otamendi. Celakanya, Laporte pun menyusul cedera dan untuk jangka waktu lama. Memang, Stones kembali dan berduet dengan Otamendi. Hasilnya, tak sebaik yang diinginkan.

Guardiola pun langsung menyuarakan soal rotasi tapi tanpa menyudutkan Otamendi. Soalnya, Otamendi juga baru saja bergabung ke Man City usai membela timnas Argentina di jeda internasional. “Rotasi sangat dimungkinkan. Mungkin saja ada beberapa yang lelah,” kata Guardiola.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Mantap! Wilder vs Ruiz Dapat Lampu Hijau dari Presiden WBC tapi Waktunya Belum Tahu

Melihat situasi ini, mantan penggawa Leicester City dan Liverpool, Emile Heskey mencoba memberi masukan kepada Guardiola. Heskey menunjuk Otamendi sebaiknya digantikan sementara oleh Fernandinho atau Kyle Walker. Ini khusus untuk laga lawan Shakhtar Donetsk pada Kamis (19/9) pukul 02.00 WIB.

Alasannya, Walker atau Fernandinho punya kemampuan mumpuni untuk bertugas sementara sebagai bek tengah. Posisi Walker bisa diisi oleh Joao Cancelo. Sedangkan Fernandinho saat ini memang sudah jadi pelapis. Masuk akal meski Guardiola juga masih punya Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis, dua alumni Akademi Man City.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA