#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
FIFA Terkesan usai Memantau Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
17 September 2019 12:50 WIB
JAKARTA - Pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mulai diuji. Bertepatan dengan laga timnas Indonesia U-16 versus Filipina U-16 dalam Pra-Piala Asia U-16 2020, FIFA datang mengunjungi Indonesia.

FIFA hadir untuk menginspeksi stadion yang sudah diajukan kepada PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya PSSI sudah memberikan data stadion yang akan diajukan, antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan Solo, Mandala Krida Yogyakarta, Patriot Chandrabhaga Bekasi, Wibawa Mukti Cikarang, Kapten I Wayan Dipta Bali, Jalak Harupat Bandung, Pakansari Bogor, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria sangat senang dengan kunjungan FIFA untuk memverifikasi beberapa stadion yang sudah diajukan Indonesia. Artinya mereka secara tidak langsung tertarik dengan Indonesia. 


Baca Juga :
- Timnas Futsal Indonesia Libas Malaysia 3-2
- PSSI Konfirmasi AFC dan FIFA Datang ke Kongres Pemilihan Ketua Umum

“Ya, alhamdulillah kami yang juga menjadi salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 bersama Peru dan Brasil, hari ini (kemarin) kedatangan kunjungan dari FIFA dua delegasinya langsung dari Senior Manager Bidding tim dan juga Senior di Venue Manager akan mengunjungi secara random lima stadion yang mereka pilih dari 10 stadion yang kami ajukan,” ujar Tisha.

Tisha juga mengungkapkan hari ini dirinya dan FIFA sudah mengunjungi dua stadion yang tentunya juga sudah mendapat penilaian oleh FIFA. “Jadwal mereka hari ini setelah sampai disini, langsung ke stadion Pakansari, Bogor untuk sekaligus juga melihat infrastruktur stadion, hingga dua training field di sana, mereka juga melihat area SUGBK dan semua training field-nya. Sekaligus melihat seperti apa sih animo masyarakat kita ketika ada event usia muda.”

Tisha menyatakan FIFA sangat berkesan dan senang melihat presentasi PSSI, kemarin. Bahkan, FIFA juga cukup antusias melihat animo masyarakat dari anak kecil, keluarga, hingga banyak SSB yang datang pada laga timnas U-16 melawan Filipina di Stadion Madya, Senayan. 

“PSSI juga berterimakasih kepada Pemerintah RI yang senantiasa menemani PSSI dalam proses bidding ini sehingga untuk komitmen dalam renovasi training site ini bisa terjaga. FIFA juga melihat kesiapan personel dari PSSI, jadi alhamdulillah hari ini (kemarin) kami mengawali presentasi yang baik bersama FIFA,” ucap Tisha.

Rencananya, Selasa (17/9), FIFA akan melanjutkan inpeksinya ke tiga stadion. “Besok (hari ini) mereka akan ke stadion Manahan Solo, lalu lanjut ke Mandala Krida Yogyakarta, lanjut ke I Wayan Dipta, Bali dan dari situ mereka langsung bertolak ke Zurich untuk delegasi FIFA. Jadi ini merupakan kunjungan yang singkat hanya berkunjung tiga hari namun dengan jadwal yang padat,” ujar Tisha.*NIZAR GALANG GANDHIMAR


Baca Juga :
- Hasil Final Bulu Tangkis Denmark Open 2019, Indonesia Juara Umum, Cina Dapat Ampas
- Waktunya Garuda Revans atas Malaysia!

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA