#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gol Istimewa Joaquin
17 September 2019 13:49 WIB
SEVILLA – Real Betis boleh saja gagal meraih kemenangan di jornada keempat La Liga 2019/20, sebab hanya bermain imbang 1-1 menjamu Getafe CF, Minggu (15/9) atau Senin dini hari WIB. Namun hasil di Stadion Benito Villamarin itu tetap berarti spesial, terutama bagi Joaquin Sanchez yang merayakan rekor penampilannya dengan gol.

Pada duel penutup pekan keempat itu Joaquin yang tampil starter menyamai raihan Julio Cardenosa sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di La Liga untuk Betis; 307 pertandingan. Dan di laga istimewa itu, sang kapten menandainya dengan gol yang sangat berarti yakni menyelamatkan muka timnya di rumah sendiri.

Ia mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti setelah Nabil Fekir yang hendak berakselarasi dijatuhkan dari belakang oleh Djene Dakonam. Joaquin dengan segala kematangannya di usia 38 tahun, mengeksekusi dengan sangat tenang. Ia mendorong bola, tak keras, ke pojok kanan bawah gawang yang gagal ditebak kiper.


Baca Juga :
- Granada Rookie Terbaik di Eropa
- Rubi Punya Satu Kesempatan Lagi

“Saya bahagia sebab itu adalah caatan penting di klub dan dalam hidup saya. Itu adalah angka yang menggairahkan Anda. Tetapi saya selalu menegaskan bahwa meski jelas itu sangat indah, istimewa dan selalu dikenang, yang terpenting adalah untuk tim. Terus memberikan kontribusi demi membantu Betis,” ucap Joaquin, selepas laga.

Winger yang sempat dididik di tim muda Betis ini menjalani debut La Liga untuk Los Verdiblancos –julukan Betis– pada 26 Agustus 2001 (Pada usia 20 tahun). Dari caps yang ditorehkan, ada 41 gol yang dicetaknya (21 assist). Sedangkan secara total ia sudah melakoni 522 laga di La Liga, yang sisanya dicatatkan bersama Valencia CF-Malaga CF.

Musim ini adalah musim ke-10 Joaquin membela Betis. Sementara keseluruhan karier profesionalnya, 2019/20 adalah edisi ke-20; satu dengan Betis B, enam Valencia, dua Malaga, dan dua ACF Fiorentina. Secara keseluruhan bersama timnya kini ia sudah melakoni 352 pertandingan resmi dan menyumbangkan 48 gol dan 26 assist.

Kejadian Unik

Terlepas dari sinar Joaquin, kejadian unik dialami Betis saat menghadapi Getafe. Penampilan tim asuhan Francesc “Rubi” Ferrer ini malah lebih baik saat mereka main dengan 10 orang; William Carvalho dikartu merah langsung pada menit ke-25 akibat menekel Jaime Mata yang berhasil menyerobot bola umpan ke belakang tak sempurna.

Awalnya Los Verdiblancos terus ditekan hingga kemasukan gol penalti Mata, dan tak bisa mengembangkan permainan. Sedang pasca kejadian itu, semua bisa berbalik. “Kami main jauh lebih baik saat kekurangan pemain,” kata Joaquin yang diamini Rubi; “Di babak kedua kami baru menunjukkan level dan kepribadian yang sesungguhnya”.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Angel Terbangkan Getafe
- Ter Stegen Pionir, Jadi Kiper Barca Pertama di Abad 21 yang Menciptakan Assist

ANGKA

3: Sepanjang kariernya Joaquin selalu berhasil sebagai eksekutor penalti Betis yakni pada tiga kesempatan.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA