#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Trio BBH Madrid Bakal Diluncurkan di Paris
17 September 2019 14:06 WIB
MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mulai bisa bernapas lega. Kondisi Eden Hazard yang sudah bugar memudahkannya meramu serangan. Keberadaan winger Belgia itu memungkinkannya membuat trisula maut baru di lini depan. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Hazard atau bisa disebut trio BBH bahkan bisa dilepas di laga terdekat yakni kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Ya, pertandingan di Parc des Princes pada Rabu (18/9) bisa menjadi ajang perdana senjata baru andalan Zidane. Setelah trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo), Madrid kini berharap banyak pada BBH. Bale dengan kesempatan barunya setelah “diasingkan”, ditambah ketajaman Benzema, juga kualitas Hazard menjadi tumpuan suporter Madrid. 

Meskipun selalu ada perubahan berupa variasi taktik yang memang sedang digemari Zidane, ketiga pemain tersebut kemungkinan besar akan berada pada posisi aslinya. Benzema sebagai penyerang tengah, Hazard di sebelah kiri, sementara Bale pada sektor kanan. Dengan cara ini, Marcelo Viera atau full-back lainnya bisa mendapatkan kebebasaan dan mengejutkan lawan dalam menyuplai bola seperti ketika masih ada Ronaldo.


Baca Juga :
- Eriksen “Ancam” Posisi Isco
- LaLiga Seret Gol

Hazard bahkan sudah tidak sabar untuk segera beraksi di pentas Liga Champions. Pemain yang dibeli 100 juta euro pada musim panas lalu memainkan debutnya Sabtu lalu saat lawan Levante UD. Zidane memainkannya dari bangku cadangan untuk mengantisipasi risiko mengingat sang pemain baru kembali dari cedera yang cukup serius. Namun, dengan 30 menit dia mampu memperlihatkan dirinya pemain yang bisa menjadi pembeda dalam tim.

“Saya sangat bahagia bisa beraksi lagi dan bisa menyaksikan kemenangan tim. Saat Anda kembali dari cedera, Anda butuh kecepatan lagi meski harus perlahan. Yang paling penting kami menang dan melakukan pekerjaan dengan baik,” kata pemain 28 tahun tersebut. Dan kini momen penentuan. Hazard menginginkan gelar Liga Champions (dia memenangkan Liga Europa musim lalu bersama Chelsea).

Hazard percaya bisa mendapatkannya bersama Madrid, pengoleksi terbanyak trofi si Kuping Besar (13). Dan Madrid pun harus percaya kepada Hazard dan dua rekan barunya di lini depan, Benzema dan Bale. Jika mereka bisa mempertahankan penampilan optimalnya maka Los Blancos bisa meraih banyak gelar. Musim lalu, ketiga pemain ini berhasil mengumpulkan 65 gol (Benzema 30, Hazard 21, dan Bale 14).

Sementara meskipun Neymar Junior (sanksi) dan Kylian Mbappe (cedera) tak bisa dimainkan, PSG tetap bukan lawan yang mudah bagi Madrid. Apalagi Los Blancos saat ini belum pada permainan terbaiknya. Mereka memulai kompetisi dengan cara yang kurang meyakinkan.

Oleh karenanya ini duel lawan PSG bisa menjadi pedang bermata dua bagi Madrid. Di satu sisi, jika menang, keraguan akan penampilan mereka musim ini akan teratasi dan mental pemain naik. Akan tetapi andai menelan kekalahan, Madrid akan mendapatkan sorotan dan menjadi bahan perdebatan banyak pihak,

Dengan demikian, pertandingan melawan PSG akan menjadi kesempatan bagi Zidane untuk memecahkan keraguan terhadap timnya. Madrid punya kapasitas meraih gelar-gelar bergengsi. Apalagi manajemen Los Blancos sudah mengeluarkan 305 juta euro (sekitar Rp4,7 miliar) untuk membeli sejumlah pilar pada musim panas ini, jadi Zidane perlu menunjukan bahwa uang yang telah dihabiskan tak terbuang dengan sia-sia.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

ANGKA

2020

Zinedine Zidane memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2022.

 

 

 

 

 


Baca Juga :
- Ambisi Sergio Ramos, Sang Legenda!
- Real Madrid Menawarkan Jersey No. 9 Karim Benzema untuk Menggaet Harry Kane

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA