#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sriwijaya FC Semakin Menjauh dari Para Pesaing Wilayah Barat
17 September 2019 13:59 WIB
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) mengamankan poin di kandang menghadapi PSPS Riau, Senin (16/9) dalam lanjutan Wilayah Barat Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. SFC menang 1-0 atas tim tamu PSPS Riau, gol semata wayang SFC dicetak Yohanis Nabar menit ke-73.

Atas hasil ini Laskar Wong Kito mengumpulkan total 34 poin dan tetap berada di pemuncak klasemen sementara. Nah, jika melihat tren performa SFC, mereka berpeluang menyapu bersih sisa laga kandangnya,  bahkan berpeluang besar lolos ke delapan besar.

Andai keempat tim ini menang dalam sisa kandang dan mendapatkan satu poin dalam sisa tiga laga tandang masing-masing hanya mampu mengumpulkan tiga poin, maka total poin empat tim ini juga tidak dapat menyusul jumlah poin SFC 49 poin pada hari penentuan delapan besar. 


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Berencana Datangkan Lagi Alberto Goncalves ke Jakabaring
- Bungkam Sriwijaya FC, Persiraja Rebut Tiket Terakhir Promosi ke Liga 1

Sebut saja Persiraja yang saat ini mengumpulkan 30 poin. Jika menang tiga kandang dan imbang di tiga tandang maka total koleksi Persiraja hanya 42 poin. Hanya saja, Kas Hartadi, Pelatih SFC, tetap tidak ingin menganggap timnya pasti lolos ke delapan besar.

"Kami menyisakan tiga laga kandang dan dua laga tandang, kami belum berani mengatakan sudah pasti lolos ke delapan besar. Karena kami merasa masih belum aman, tapi mudah-mudahan bisa menang di laga kandang dan mendapat poin di laga tandang," katanya.

Kas mengatakan, menghadapi PSPS Riau yang notebene tim di papan bawah saja SFC agak kesulitan membongkar pertahanan. Dalam laga ini timnya diinstruksikan perlahan membongkar pertahanan PSPS untuk menyerang.

"PSPS bermain bagus, komposisi pemain mereka berbeda dibanding putaran pertama. Kerja keras pemain membuahkan hasil kemenangan, memang instruksi saya bermain sabar dan mengendalikan ritme permainan baru melakukan serangan balik," ucap dia.

Sementara itu, bek SFC, Bobby Satria bersyukur SFC meraih tiga poin, dalam laga ini dirinya sempat terpancing emosi karena pemain PSPS Riau yang baru masuk memiliki kecepatan dibanding pemain sebelumnya. "Akhirnya saya terpancing, lalu agar kami berdua diam wasit memberi kami kartu kuning," katanya.

Sedangkan Pelatih PSPS Riau, Raja Isa mengaku puas dengan performa timnya meskipun harus menelan kekalahan. Timnya sudah bermain baik dan fokus menyerang balik. Hanya saja jelang akhir babak kedua konsentrasi  timnya  sedikit hilang.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Belajar dari Dua Kekalahan melawan Persita Tangerang
- Sriwijaya FC Bantah Ada Insiden Rasisme, Merasa Disudutkan dan Minta Komdis Bersikap

"Bola crossing dari sayap kiri SFC tidak dapat diantisipasi sehingga menjadi peluang bagi SFC untuk mencetak gol," Raja mengungkapkan. "Inilah sepak bola, saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Tapi  peluang kami selamat dari degradasi belum tertutup, masih ada beberapa laga sisa," katanya.

Fiwi pemain PSPS Riau menambahkan,  pemain sudah berjuang keras untuk mencuri poin dari SFC, namun hasilnya kalah. "Kami akan berusaha  pertandingan selanjutnya agar mendapatkan poin," katanya.*Agustian Pratama

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA