#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hancur di Awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bisa Terlempar ke AFC Solidarity Cup
17 September 2019 18:08 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sejak kekalahan dari Thailand meminta publik untuk realistis. Artinya publik diminta jangan berharap di kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia tergabung di Grup G. Bersama UEA, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dua laga awal di kandang sendiri, semua berakhir dengan kekalahan buat Indonesia.

Tim Merah-Putih disengat Malaysia 2-3, lalu kalah telak dari Thailand 0-3. Situasi itu membuat publik Tanah Air pesimistis Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.


Baca Juga :
- Timnas Futsal Indonesia Libas Malaysia 3-2
- PSSI Konfirmasi AFC dan FIFA Datang ke Kongres Pemilihan Ketua Umum

Bahkan ada kekhawatiran Indonesia bakal menjadi juru kunci Grup G. Meski masih ada sisa 6 pertandingan lagi sampai Juni 2020 mendatang.

Paling pahit memang Indonesia sulit bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi untuk berusaha lolos ke Piala Asia 2023, masih ada harapan besar.

Seandainya Indonesia menjadi juru kunci Grup G, maka akan memperebutkan tiket play-off untuk kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023. Lawannya adalah sesama juru kunci di kualifikasi putaran kedua. Ada 8 grup yang berarti 8 negara, nanti diundi menjadi empat pertandingan.

Jika di play-off juru kunci itu Indonesia kalah, peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023 sudah habis. Pasalnya negara yang kalah di play-off kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023, hanya akan bermain di AFC Solidarity Cup.


Baca Juga :
- Hasil Final Bulu Tangkis Denmark Open 2019, Indonesia Juara Umum, Cina Dapat Ampas
- Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Cina

Kejuaraan itu diikuti 4 negara yang kalah di play-off kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023, ditambah 6 negara yang kalah di kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2022. 

Adapun 6 negara yang gagal di kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2022 adalah Brunei Darussalam, Timor Leste, Makau, Laos, Pakistan, dan Bhutan. Nantinya AFC Solidarity Cup dibagi ke dalam 2 grup. Ajang itu digelar AFC untuk mengakomodasi negara terbawah di Asia tetap bisa bermain selama tanggal internasional.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA