#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap! Atas Jasa Orang Ini Bikin Fury Tidak Jadi Kalah TKO lawan Wallin
17 September 2019 21:15 WIB
NEVADA – Pada Minggu (15/9) siang WIB, Tyson Fury naik ring untuk melawan petinju asal Swedia, Otto Wallin. Hasilnya, Fury menang angka dengan telak meski usai pertarungan harus segera ke rumah sakit. Pelipisnya robek lebar. Ada 47 jahitan agar sobekan di pelipisnya tertutup.

Sobekan itu pula yang hampir membuatnya kalah di pertarungan tersebut. Pelipis Fury sudah menganga sejak di ronde ketiga dan darah pun mengucur deras. Dengan kondisi seperti itu, wasit bisa menghentikan pertarungan agar tidak membahayakan Fury. Namun, satu petugas medis Fury jadi penyelamat.

Kalau di tinju atau di olahraga kontak fisik lainnya, ada istilah cutman. Orang ini bertugas melakukan pencegahan agar luka tidak bertambah besar dalam waktu singkat. Jika luka terus terbuka dan darah mengalir, pertarungan harus dihentikan. Saat itu, cutman Fury yang bernama Jorge Capetillo.


Baca Juga :
- Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga Tiket Pertandingan Sepak Bola di SEA Games 2019
- Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Dipta

Dia setengah mati menutupi luka Fury agar sang petinju bisa terus bertarung dan itu berhasil. “Wasit bisa menghentikan pertarungan dan saya harus membuatnya bersih,” kata Capetillo. “Jika darah berhenti, maka pertarungan bisa dilanjutkan ronde demi ronde. Saat itu posisi Fury sedang unggul.”

“Dokter dan wasit harus melihat Fury aman lalu pertarungan dilanjutkan,” ujat Capetillo. “Memang lanjut karena saya telah memberinya Vaseline yang sangat banyak. Vaseline masuk ke dalam luka dan perdarahan terhenti.” Atas jasanya, Fury dikabarkan telah memberinya bonus kepada Capetillo.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA