#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
​​​​​​​Pertahanan Madrid Darurat
18 September 2019 13:11 WIB
PARIS – Ujian berat dijalani Real Madrid pada awal perjalanannya di Liga Champions 2019/20. Ada masalah terkait pemainnya di lini belakang, ketika tim harus menjalani bigmatch tandang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG). Alhasil mereka dipaksa mengandalkan pertahanan darurat di Stadion Parc des Princes.

Madrid berlaga di Prancis tanpa diperkuat kapten utamanya Sergio Ramos. Bek 33 tahun ini harus menjalani larangan bermain satu pertandingan yang diterimanya di musim lalu. Masih di sektor jantung pertahanan, Los Merengues –julukan Madrid– juga tak bisa mengandalkan Nacho Fernandez yang menjalani sanksi pasca dikartu merah.

Sementara itu kasus cedera mengganggu rencana pelatih Zinedine Zidane di sisi kiri. Marcelo Vieira yang berhasil mengembalikan versi terbaiknya dan terus diandalkan harus menepi lantaran masalah leher. Pada komposisi pertahanan darurat yang dibentuk, Madrid akan mengandalkan Eder Militao dan Ferland Mendy untuk menghadapi PSG.


Baca Juga :
- Manchester United dan PSG di Barisan Depan Berburu Pochettino
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali

Untuk jantung pertahanan, di laga resmi Militao musim ini baru melakoni 30 menit main yakni di akhir pertandingan teranyar, akhir pekan lalu. Ia bakal bersanding dengan Raphael Varane, yang akan mengambil alih kepemimpinan di bariasan belakang. Meski muda, bek anyar 21 tahun ini sebenarnya sudah kaya pengalaman saat masih di FC Porto.

Kekhawatiran jelas ada lantara ketidakhadiran Ramos. Namun Militao tak perlu diragukan sepak terjangnya, termasuk di Liga Champions. Musim lalu ia tampil solid baik diandalkan sebagai bek tengah atau bek kanan dalam membantu Porto melenggang hingga ke perempat final. Dua gol dicetaknya sebelum disingkirkan oleh Liverpool FC.

Sementara itu untuk Mendy sejatinya ia jadi bek yang direkrut atas permintaan langsung Zidane. Fullback 24 tahun ini pun direncanakan akan jadi penghuni utama sisi kiri pertahanan. Tapi lonjakan Marcelo yang tampil buruk musim lalu memaksanya jadi penghangat bangku cadangan, dan sejauh ini baru melakoni 90 menit main laga resmi.

Mendy adalah bek sayap yang lebih defensif. Ia lebih solid dalam mengamankan pertahanan tim karena tak seagresif Marcelo, tapi tetap rajin naik membantu serangan. Poin positif dari kehadirannya nanti yakni pengalaman di Prancis. Bek yang pernah membela Olympique Lyon ini tentu tahu persis perihal PSG yang akan dihadapi nanti.

Untuk satu slot lainnya di pertahanan (sisi kanan) akan tetap diisi oleh Dani Carvajal, yang terlalu perkasa untuk digeser Alvaro Odriozola. Dengan pertahanan darurat ini, ada kans baru bagi Los Merengues untuk bisa mencatatkan clean sheet (laga tak kemasukan), yang terakhir diraih di laga resmi jornada akhir La Liga musim lalu.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Madrid Siapkan Rp 6,3 Triliun Cuma untuk Mbappe

4

Sewaktu masih berkarier di Prancis, Mendy telah empat kali berlaga melawan PSG dan mengantongi dua kemenangan dan ada dua kekalahan.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA