#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Kesempatan James untuk Semakin Meyakinkan Zidane
18 September 2019 13:33 WIB
PARIS – Pertandingan pembuka Real Madrid di Liga Champions 2019/20 akan sangat berarti bagi James Rodriguez. Laga tandang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (18/9) atau Kamis dini hari WIB, bakal jadi penegasan sang gelandang bahwa dirinya bisa meyakinkan pelatihnya Zinedine Zidane. Seperti yang sudah mulai terlihat kini.

James bukan lagi jadi benalu di Madrid asuhan Zizou –sapaan akrab Zidane– tapi bisa menjadi bagian penting di megaproyek yang sedang dijalani musim ini. Gelandang tim nasional Kolombia ini membisukan keriuhan yang terjadi sepanjang musim panas mengenai dirinya. Kesempatan yang didapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengubah nasibnya.

Jelang pertandingan fase grup (Grup A) di Parc des Princes nanti, ia berada dalam versi terbaik setelah tak diinginkan usai dua musim dipinjamkan ke Bayer Muenchen. Sepanjang bursa transfer, ia memang terus berada di pintu keluar Madrid dengan Atletico Madrid atau bereuni dengan Carlo Anceloti di SSC Napoli yang menjadi tujuannya.


Baca Juga :
- Manchester United dan PSG di Barisan Depan Berburu Pochettino
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali

Tapi gelandang 28 tahun ini tak kunjung pergi hingga pasar ditutup, dan peluang pun datang kepadanya. Cedera yang dialami sederet pemain membuat Zidane mengandalkannya dan langsung dibayar dengan performa impresif. Hingga  kini pun masalah fisik terus menerpa para gelandang sehingga memberi jaminan main baginya lawan PSG.

“Ia sangat bagus dan memberikan segalanya di atas lapangan,” kata pelatih asal Prancis yang tak lagi segan memujinya sambil tersenyum. “Saya senang untuknya. Dia telah bermain sangat baik. James baik-baik saja, nyaman, dan siap tampil. Dia sangat termotivasi. Kualitas selalu dimilikinya dan itu tak berubah. Ada karakter tersendiri di permainannya”.

James boleh saja sama sekali tak ambil bagian di pramusim (lain cerita dengan Bale yang masih dimainkan). Namun saat laga resmi bergulir tak ada masalah baginya saat dimainkan. Musim ini ia sudah melakoni dua laga. Setelah main 57 menit di jornada kedua La Liga 2019/20, ledakan ditunjukkannya saat main penuh di laga teranyar, akhir pekan lalu.

Eks gelandang AS Monaco ini tampil sangat dominan pada kemenangan 3-2 Los Merengues –julukan Madrid– atas Levante UD (14/9). Penerapan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Zizou turut membantunya sebab dapat bebas menjadi kreator serangan di belakang striker, di depan dua pivot, dan diapit winger, memukau seisi Stadion Santiago Bernabeu.

James berlari lebih dari 10 kilometer dengan bola di kakinya. Kaki kirinya terus mendikte permainan tim. Kombinasi dengan semua rekannya pun sangat baik dengan ada 75 operan (63 akurat). Ia tak malas membantu pertahanan, dan satu assist diberi ke Karim Benzema. Koneksi dengan sang striker memang jadi modal lain untuk penegasan nanti.


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu

Sejak 2014/15, musim pertamanya sejak didatangkan pasca tampil impresif di Piala Dunia 2014, James telah menciptakan 40 assist dalam tiga musim di Madrid. Dari situ, sembilan di antaranya diberikan untuk Benzema. Sebaliknya di periode yang sama striker 31 tahun memberi empat assist ke James. Raihan keduanya itu hanya di bawah ke Cristiano Ronaldo.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA