#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fati Bisa Mengancam Posisi Dembele
18 September 2019 13:49 WIB
BARCELONA – Sepak terjang Ansu Fati bersama FC Barcelona berhasil mencuri perhatian. Hanya dalam 116 menit main di tiga laga, dia telah mencetak dua gol, satu assist, dan menjadi idola baru Camp Nou. Suporter Barca melihatnya sebagai bintang masa depan tim karena efektivitas, usia muda, dan juga produk La Masia.

Sebuah percampuran yang jelas sulit ditolak Cules –sebutan fan Barca. Semua orang menanti-nanti peran seperti apa yang akan didapat Fati begitu para pentolan klub kembali. Keberadaan Fati di tiga laga Barca memang tak lepas dari badai cedera yang menerpa lini depan tim.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele harus menepi lantaran bermasalah dengan fisiknya. Suarez sudah beraksi sementara Messi akan segera memainkan laga pertamanya. Dembele yang sudah berlatih bersama tim diagendakan tampil akhir September ini.


Baca Juga :
- Messi Terima Sepatu Emas Keenam
- Rakitic Siap Angkat Koper

Di sisi lain, melesatnya performa pemain 16 tahun telah menjadi ancaman tersendiri, terutama untuk Dembele. Bukan tidak mungkin posisi winger Prancis itu bakal tergusur dari tim utama Los Azulgrana –julukan Barca. Sejak didatangkan pada 2017 lalu memang winger asal Prancis ini kerap menjadi sorotan lantaran dianggap tidak profesional dan kerap diganggu cedera.

Banyak kritik yang dilontarkan ke arah Dembele, baik itu dari pemain maupun kalangan jurnalis. Salah satu sosok yang mengkritik Dembele adalah, Kevin-Prince Boateng, pemain yang sempat dipinjam Barcelona musim lalu. Dia mengatakan bahwa Dembele terlalu kekanak-kanakan dan belum sanggup menyandang status bintang.

“Dembele seperti anak kecil yang terlempar ke kolam renang besar. Tiba-tiba dia mendapat 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun), dan tidak mengerti bagaimana cara memanfaatkannya,” ujar pemain ACF Fiorentina tersebut.

Berbeda dengan Boateng, kompatriot Dembele di Barca, Messi memberikan nasihat kepadanya. Dalam wawancara yang ia lakukan bersama Sport, sang mega bintang mengatakan jika Dembele perlu menunjukan kedewasaan agar bisa menghapus keraguan banyak orang.

“Saya melihat dia memiliki kondisi yang impresif. Dia masih muda dan musim ini sangat penting baginya untuk mengambil langkah. Dia harus berubah agar menjadi profesional dan sukses di Barcelona,” kata Messi.

Menanggapi hal ini Dembele, mengaku bahwa ia akan mendengarkan nasihat dari Messi dan bukan Boateng. Ia sadar bahwa penggemar memiliki harapan besar kepadanya. Selain itu, ini juga penting, karena jika tak menunjukan perbaikan pada 2019/20 ini, maka ada kemungkinan bila dirinya akan dilego oleh Barcelona.

Langkah pertama yang bisa dilakukan Dembele untuk meyakinkan publik adalah mendapatkan tempat utama. Selama dirinya cedera, Fati yang diplot sebagai penggantinya. Namun ada kesempatan bagi Dembele untuk mengambil alih kembali posisinya sepanjang Oktober nanti. Itu karena Fati akan absen di tujuh laga Barcelona setelah dirinya dipanggil ke tim muda Spanyol untuk mengikuti pagelaran Piala Dunia U-17di India.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

Fati Segera Menandatangani Kotrak Jangka Panjang

BARCELONA bergerak cepat terkait penyerang mudanya yang sedang menjadi fenomena, Ansu Fati. Mereka tak ingin kehilangan talenta menjanjikannya itu. Menurut Radio Cataluna, penyerang 16 tahun itu akan segera menandatangani kontrak jangka panjang di Barca. Masa kerjanya yang masih berlaku hingga 2022 akan ditambah lima musim lagi.

            Lebih lanjut Diario AS membeberkan bahwa ada penyesuaian gaji pada kontrak barunya nanti. Fati akan mendapat upah tahunan 250 ribu euro (sekitar Rp3,9 miliar) jika tetap terlibat dalam tugas di tim senior. Bayarannya akan menjadi 300 ribu jika ia menjadi bagian tetap tim B (sejauh ini bagian U19), dan menjadi 1 juta jika jadi bagian tim senior.*


Baca Juga :
- Zidane Pusing Dipusingkan Virus FIFA
- Fabian Krusial di Spanyol

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA