#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rencana Jangka Panjang Odegaard
18 September 2019 14:05 WIB
SAN SEBASTIAN – Sempat menggemparkan pada 2015 lalu sebab direkrut Real Madrid pada usia 16 tahun, nama Martin Odegaard perlahan kian menghilang. Ia yang awalnya dimasukan ke Madrid Castilla, tim muda Madrid, tak bisa mendapat kesempatan di tim senior. Alhasil nasibnya terus berujung pada peminjaman, termasuk hingga musim ini.

Kendati begitu, siapa sangka bahwa dibalik itu semua Odegaard sudah punya rencana yang matang. Tandanya sudah terlihat musim panas ini. Ia yang di musim lalu menunjukkan ledakannya bersama Vitesse Arnhem, malah memilih kembali ke Spanyol bukan untuk pulang ke Madrid. Itu adalah awal dari agenda panjang yang disiapkannya.

Odegaard yang mencetak 11 gol dan 12 assist di 2018/19 bersama tim Belanda itu berlabuh ke Real Sociedad. Meski muda, winger 20 tahun ini memiliki gagasan luar biasa. Ide pertamanya yakni kembali menjalani peminjaman di klub yang bisa memberi kesempatan besar kepadanya. Tak seperti Bayer Leverkusen yang kemudian ditolaknya.


Baca Juga :
- Espanyol Kolaps
- Banding Ditolak, Benzema Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan Sextape

Agennya Bjon Tore Kvarme merekomendasikannya untuk mengunjungi Zubieta, markas latihan Sociedad. Usai kunjungan singkat, Txurri-urdin –julukan Sociedad– pun langsung dipilih sebab punya komitmen ke pemain muda, Odegaard akan jadi pemain utama (jaminan bermain), dan orangtua serta keluarga bisa tinggal dekat dengannya.

Kedua, Odegaard mau penugasan kali ini berjalan dua musim. Dan kedua klub (Madrid-Sociedad) pun setuju. Kesepakatan yang berlaku kini hanya berlaku semusim karena alasan peraturan federasi; peminjaman dilakukan tiap musimnya atau bakal ada penambahan kelak. Durasi ini diinginkan demi ketenangan bisa tumbuh lebih baik.

Winger berkaki kidal itu tak mau tergesa-gesa dan pikirannya terganggu untuk bisa kembali ke Madrid. Persiapan dimatangkannya. Kerja keras lebih dulu, berkembang secara bertahap, mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh demi bisa balik dan menjadi pilihan utama nantinya. Ia akan pulang saat sepenuhnya siap untuk diandalkan.

“Saat musim lalu berakhir, saya merasa bahwa tak baik bagi saya untuk terburu-buru kembali ke Madrid. Bagi saya kini, sangat penting untuk lebih dulu punya waktu main. Di Madrid, saya pikir sangat sulit karena banyak pemain bagus di sana dan kompetisi sangat besar. Pinjaman jadi yang terbaik saat ini,” kata Odegaard mengakui.

Kesempatan yang ada sekarang pun terus dimaksimalkannya. Ia adalah pemain pertama yang datang latihan dan selesai paling akhir. Winger asal Norwegia ini juga menjalani latihan ekstra di gym pasca berlatih reguler yang dipimpin pelatih Imanol Alguacil. Ia pun terus kontrol dengan dokter dan menjalani tes fisik setiap harinya.

Upayanya menjaga kondisi fisik juga dilakukan dengan menjaga pola makannya. Odegaard mengonsultasikan ke ahli gizi klub untuk semua yang dikonsumsinya. Makan  dinilainya sebagai kunci dasar dari kinerja yang lebih baik. Tak lupa pula ia menjaga waktu istirahat dan berileksasi bersama keluarga yang datang berkunjung.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Haaland Sangat Mungkin Samai Torehan Ronaldo
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

2

Sejauh ini Odegaard terus bermain penuh di empat laga yang dilakoni Sociedad (360 menit) dan telah mencetak dua gol.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA