#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Verstappen Wajib Amankan Kualifikasi GP Singapura
18 September 2019 11:05 WIB
MARINA BAY – Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen bertekad bangkit pada putaran ke-15 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Minggu (22/9). Ini menyusul kesulitan yang dialaminya pada dua lomba terakhir. Karakter RB15 yang cocok dengan lintasan membuatnya yakin kembali naik podium.

Verstappen gagal memaksimalkan Grand Prix (GP) Belgia dan Italia. Pasalnya, dua lomba tersebut menuntut kekuatan mesin dan itu tidak dimiliki RB15. Bahkan, di Belgia, dirinya gagal finis. Adapun di Italia, dirinya hanya mampu finis kedelapan setelah start dari grid paling belakang.

Hasil buruk itu membuat Verstappen bertekad membalas di Singapura. Tahun lalu, dirinya finis kedua di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Balapan berikutnya juga memberi sensasi tersendiri karena digelar malam hari. Fakta ini membuat Verstappen makin bersemangat tampil di sana.


Baca Juga :
- Verstappen Sebut Honda Tak Konsisten
- Momen Vettel Meneteskan Air Mata Usai Menangi GP Singapura

“Singapura punya trek yang luar biasa dan pemandangan kota sungguh indah di malam hari. Saya senang berkendara di bawah sinar lampu jalanan karena membuat trek makin berkarakter. Balapan akhir pekan ini memberi sesuatu yang jauh berbeda,” katanya seperti dilansir Gpblog.com.

Melakoni lomba di Asia memang menuntut pembalap dalam kondisi fisik sempurna karena panasnya cuaca. Fakta ini membuat mereka lebih cepat lelah. “Trek jadi fokus utama karena sangat panas, menuntut fisik, dan menguras cairan tubuh. Tapi, ini salah satu lomba favorit,” katanya.

Saat tampil di Italia, Verstappen harus memulai lomba dari grid terakhir karena Red Bull memutuskan memakai mesin Honda Spek 4. Tapi, bisa finis kedelapan, bukan hasil yang mengecewakan. Sebaliknya, menandakan mesin kompetitif dan siap bersaing dengan Mercedes dan Ferrari.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Singapura: Mercedes Tak Podium, Ferrari 1-2
- Catatkan 5 Pole Position Musim Ini, Leclerc Buat Hamilton Terkejut, Ini Videonya

Sirkuit Jalan Raya Marina Bay yang tidak terlalu lebar bisa menyulitkan pembalap untuk menyalip. Namun, Verstappen dikenal memiliki keunggulan di tikungan hingga diharapkan tampil kuat sejak latihan bebas agar menempati grid terdepan. Dengan strategi yang baik, ia bisa mengendalikan lomba.

“Kualifikasi menjadi kunci penting karena menyalip di Marina Bay akan sangat sulit. Anda harus bisa menempati posisi terdepan dan saya tak sabar melakoni lomba normal. Semoga saya tidak start dari belakang lagi karena itu membuat segala hal menjadi lebih sulit,” ujar Verstappen.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA