#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Tanpa Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi, Persib Tetap Optimistis Lawan Semen Padang
18 September 2019 09:46 WIB
BANDUNG – Tuan rumah Persib Bandung dipastikan minus striker Ezechiel N'Douassel dan sayap Febri Hariyadi saat menjamu Semen Padang dalam laga kandang pertama putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9). N’Douassel terlambat tiba di Indonesia setelah penerbangan di negerinya, Chad, mengalami delay.

Ia diperkirakan tiba antara Rabu ini atau Kamis. Kalaupun hari ini datang, tidak memungkinkan baginya untuk tampil karena kondisinya tidak akan optimal. Sedangkan  Febri terkena akumulasi kartu kuning. 

Mengenai kondisi terakhir Omid Nazari, semakin menggembirakan. Hingga latihan Selasa,  cedera pada pelipisnya akibat terkena lemparan batu Sabtu lalu, semakin membaik. Meski kepala terbalut perban, ia tetap berlatih serius.


Baca Juga :
- Buang Keunggulan, Persija Malah Kalah dari Semen Padang
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 16 Oktober

Bahkan, oleh pelatih Robert Rene Alberts gelandang asal Filipina ini dimasukan dalam line up pemain inti yang mengikuti latihan taktik dan strategi. Bagi Robert, sosok Nazari sangat dibutuhkan. Karena itu, ia tetap masuk proyeksi pemain menghadapi Semen Padang yang kini ditangani pelatih baru asal Brasil, Eduardo Almeida.

Tim medis pun tidak kehilangan akal. Demi memberi kesempatan kepada Nazari, mereka menyiapkan alat pelindung semacam head protector yang berfungsi melindungi luka Nazari.

Begitu juga,  skema serta komposisi yang disiapkan telah dimatangkan Robert dalam persiapan terakhirnya saat latihan taktik dan strategi di Lapangan Arcamanik,  Selasa (17/9). “Kami punya modal poin penuh di kandang atas PSS Sleman sebelumnya, itu akan memotivasi tim,” kata pelatih asal Belanda itu.

Menurut Robert lagi,  kondisi anak asuhnya mengalami peningkatan. “Ini didasari hasil positif dua pertandingan terakhir, menang di kandang dan seri saat tandang," Robert menambahkan. Karena itu, dengan segala persiapannya, Robert yakin performa anak asuhnya akan lebih baik saat lawan Kabau Sirah.

"Kami siap menang lagi di kandang, semua sektor bagus. Lini pertahanan juga kompak,  semua sudah kami  perbaiki. Kalau putaran pertama kami banyak kemasukan, putaran kedua ini setelah lini pertahanan kami kuatkan, kami berharap makin stabil lagi dan bisa  meningkatkan kualitas terutama lini serang," katanya.

Mengenai lawan, meski berada pada posisi juru kunci, Robert pantang meremehkan. “Kami tahu Semen Padang pasti termotivasi menghadapi Persib. Pada putaran kedua ini kondisi semua tim sama. Mereka pasti mengevaluasi dan memperbaki tim dengan menambah beberapa pemain bahkan mengganti pelatih," ujarnya. 

Di kubu Semen Padang, asisten pelatih Weliansyah menuturkan, pelatih baru dan beberapa pemain pada putaran kedua diharapkan dapat mengangkat tim keluar dari zona degradasi. "Ada perubahan dari sisi latihan, apalagi coach Almeida punya lisensi UEFA A Pro,” ujar Weli, sapaannya.


Baca Juga :
- Soal Venue Persib vs Persija, Begini Perkembangannya
- Jadwal Padat, Persib Pilih Berlatih di Bali Usai hadapi Persebaya

“Sertifikat itu tentu menunjukkan kualitas. Kami respek dengan beliau, semoga motivasi pemain semakin meningkat dan kami bisa mengambil ilmunya," ia menambahkan. Sedangkan Almeida menilai Persib tim kuat karena lima laga terakhir hanya kalah satu kali.

“Namun Persib tetap memiliki celah kelemahan. Dengan semangat baru putaran kedua,  saya ingin memulai debut positif. Kami datang ingin mendapatkan poin dan membawa Semen Padang bangkit agar segera keluar dari zona degradasi. Ini jadi tantangan saya meski akan sulit," ucap Almeida.*Arief NK/Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA