#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Putra Legenda Milan Berpeluang Menjadi Calon Bintang Chelsea dan Timnas Inggris
18 September 2019 14:53 WIB
BERKAT Andriy Shevchenko – atau akrab dipanggil Sheva, Chelsea FC dan timnas Inggris punya satu lagi calon bintang. Putra mantan striker The Blues asal Ukraina itu saat ini tengah menimba ilmu di akademi klub London Barat tersebut. Ia juga bisa memenuhi syarat untuk mewakili The Three Lions melalui status kependudukannya.

Kristian Shevchenko, yang berusia 13 tahun pada November nanti dan merupakan anak kedua dari empat putra mantan striker Chelsea, lahir dan besar di London. Sehingga membuatnya memiliki potensi untuk mewakili Inggris dalam laga internasional sebagai pemegang paspor Negara Ratu Elizabeth II tersebut.

Sheva mencetak gol pembuka Chelsea saat menang 4-0 atas Watford FC pada 2006 –yang merupakan gol keduanya di Stamford Bridge menyusul transfernya senilai 30 juta paun dari AC Milan– sehari setelah kelahiran Kristian. Dia bersama Frank Lampard, Ashley Cole, dan Didier Drogba menandai gol itu dengan perayaan 'rock the baby'.


Baca Juga :
- Giroud Frustrasi dan Ingin Tinggalkan Chelsea, Abraham: Saya Banyak Belajar dari Dia
- Lampard Tak Mau Penyerang Terlupakannya Hengkang dari Stamford Bridge

“Kristian, putra kedua saya, saat ini berlatih di akademi sepak bola Chelsea," kata Shevchenko dalam wawancara dengan situs Ukraina, vesti.ua. "Ini tempat yang sangat bagus dan telah membesarkan banayk pemain dengan level luar biasa."

Kristian juga akan memenuhi syarat untuk bermain internasional untuk Ukraina dan kemungkinan Amerika Serikat (AS) dan Polandia melalui kewarganegaraan sang ibu. Istri Shevchenko adalah model Polandia-Amerika, Kristen Pazik. Ditanya soal negara mana yang diinginkan untuk bela oleh putranya di masa depan, mantan pemain berusia 42 tahun tersebut mengatakan akan membahasnya nanti.

“Saya ingin menghadapi pilihan seperti itu. Jika ada opsi yang cukup banyak, maka kami akan bicara,” ujar Sheva. “Tetapi hal terpenting saat ini adalah Kristian lebih dulu fokus mengembangkan potensinya.”

Sheva adalah pemain internasional Ukraina yang mencetak 48 gol di 111 pertandingan untuk negaranya tersebut antara periode 1995 hingga 2012. Sejauh ini, dia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (top scorer) sepanjang masa negara Eropa Timur itu. Sheva bahkan ditunjuk sebagai pelatih Ukraina pada 2016 dan masih menjabat hingga hari ini.

Namun, ia gagal memimpin mereka ke Piala Dunia di Rusia pada musim panas 2018 setelah tersingkir di kualifikasi oleh Kroasia yang akhirnya merebut posisi runner-up. Mantan striker Milan itu terkenal berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liga Primer setelah meninggalkan San Siro. Ia hanya mencetak 23 gol untuk The Blues selama dua musim masa tinggalnya di ibukota Inggris tersebut.

Ditanya apakah dia percaya kepindahan ke London Barat adalah kesalahan, dia berkata: “Tidak mungkin. Saya bahkan tidak akan membahas pertanyaan seperti itu. Saya tidak merapikan masa lalu. Semuanya seperti yang seharusnya terjadi, jadi terjadilah. Saya tinggal di London selama 13 tahun terakhir. Keluarga saya ada di sana, nyaman di sana, ditambah saya ingin anak-anak saya pergi ke sekolah di sana.”*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB
- Atletico Bersiap Membawa Mantan Bintang Barcelona

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA