#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tottenham Dongkrak Kepercayaan
18 September 2019 13:17 WIB
PIRAEUS – Jeda dua pekan terkait agenda internasional memberi nutrisi bagi skuat Tottenham Hotspur FC. Terbukti, pasukan Mauricio Pochettino tanpa ampu menggilas Crystal Palace FC 4-0 pada pekan kelima Liga Primer 2019/20, Sabtu (14/9). Hasil tersebut mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga laga beruntun Hotspur.

Sekaligus, memberi angin segar bagi Son Heung Min dan kawan-kawan untuk beraksi lagi di Liga Champions. Ya, 3,5 bulan lebih setelah tertunduk di Kota Madrid usai final musim lalu, mereka akan kembali. Tepatnya, saat menyatroni markas Olympiacos FC di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9) pada laga perdana Grup B.

Duel ini sangat krusial bagi Hotspur. Sebab, mereka harus segera mendulang poin demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Bisa dipahami mengingat di grup tersebut, selain Olympiacos, turut bercokol dua lawan tangguh. Juara lima kali FC Bayern Muenchen dan raksasa dari timur, FK Crvena Zvezda (Red Star Belgrade).


Baca Juga :
- Sterling Menjawab Kritik
- Juve Tak Tertandingi

Menilik di atas kertas, Spurs akan besaing ketat dengan Muenchen. Namun, dua tim lainnya juga tidak bisa diremehkan. Termasuk, Olympiacos yang jadi awal kampanye awal Spurs di Liga Champions musim ini. Apalagi, mengingat September ini jadi periode krusial bagi setiap klub Inggris yang tampil di Eropa, termasuk Spurs.

Setelah ini, mereka sudah ditunggu Leicester City FC di King Power pada 21 September mendatang. Tiga hari berselang, mereka menghadapi wakil League Two -divisi tiga Inggris- Colchester United FC, pada babak ketiga Piala Liga (24 September). Jelas, rotasi jadi kunci bagi Pochettino dalam strategi melakoni jadwal padat ini.

Pelatih asal Argentina ini harus bisa memprioritaskan skuatnya. Terutama, memilih pemain yang bakal diturunkan di Liga Champions, Liga Primer, atau Piala Liga. Sulit membayangkan, dalam tiga kompetisi tersebut, skuat Spurs selalu sama. Sebab, rentan cedera yang bisa memengaruhi faktor kebugaran.

Faktanya, saat ini, sudah ada empat pemain yang berkutat di ruang perawatan terkait pemulihan akibat cedera. Itu meliputi Giovani Lo Celso, Ryan Sessegnon, Juan Foyth dan Davinson Sanchez. Meski begitu, Pochettino seperti terbiasa dengan badai cedera pada timnya. Itu mengapa, pria 47 tahun ini tetap optimistis menghadapi Olympacos.

“Saya tidak ingin mengeluh atau menyalahkan siapa pun. Namun, dalam sepak bola, begitu mudah untuk menggambarkan situasi dan fokusnya bukan pada bermain. Kami harus menunjukkan intensitas pada setiap pertandingan,” kata Pochettino.
Sepanjang sejarahnya, kedua tim belum pernah bertemu di Liga Champions. Namun, Spurs pernah berhadapan dengan Olympiacos di Piala UEFA (kini Liga Europa) 1972/73. Itu terjadi pada babak kedua dengan keunggulan agregat 4-1. Hotspur menang 4-0 di London dan menyerah 0-1 di markas tim asal Yunani tersebut.

Ketika itu, mereka berstatus sebagai juara bertahan yang sayangnya mentok di semifinal akibat kalah agregat dari Liverpool. Kini, bisa saja situasi berbalik dengan Hotspur menang di markas Olympiacos. Terutama, mengingat mereka sejak musim lalu piawai memanfaatkan laga tandang. Bahkan, tampil di luar London kerap jadi penentu kelolosan Spurs ke babak berikutnya.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Siaran Langsung SCTV
Rabu (18/9) Pukul 23.55 WIB

OLYMPIACOS – TOTTENHAM
Stadion: Georgios Karaiskakis
Wasit: Gianluca Rocchi
Prediksi TopSkor: 45-55

OLYMPIACOS (4-2-3-1)
Pelatih:
Pedro Martins

1 Sa

14 Elabdellaoui
66 Cisse
20 Meriah
23 Koutris

8 Guilherme
4 Camara

10 Podence
28 Valbuena
97 Randjelovic

11 El-Arabi

Cadangan: 16 Allain, 3 Semedo, 26 Gaspar, 2 Soudani, 6 Benzia, 18 Souza, 9 Guerrero

TOTTENHAM (4-2-3-1)
Pelatih:
Mauricio Pochettino

1 Lloris

24 Aurier
4 Alderweireld
5 Vertonghen
33 Davies

17 Sissoko
28 Ndombele

7 Heung Min
20 Alli
23 Eriksen

10 Kane

Cadangan: 22 Gazzaniga, 3 Rose, 21 Foyth, 8 Winks, 11 Lamela, 27 Moura, 29 Skipp

Pertemuan Terakhir:
09/08/2009        Uji Coba        Tottenham 3-0 Olympiacos
08/11/1972        Piala UEFA    Olympiacos 1-0 Tottenham 


Baca Juga :
- Tim Tiga Singa Bereaksi Cepat
- Real Madrid Menawarkan Jersey No. 9 Karim Benzema untuk Menggaet Harry Kane

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA