#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lolos ke Final Liga Champions Musim Lalu Bikin Spurs Percaya Diri
18 September 2019 13:30 WIB
PIRAEUS - Tidak banyak perubahan dalam komposisi pemain membuat Tottenham Hotspur percaya diri mampu kembali bermain bagus di Liga Champions musim ini. Rabu (18/9) malam, Spurs akan menjalani matchday 1 Grup B di kandang Olympiacos FC, Stadion Georgios Karaiskakis.

Bek tengah Bottom of Form

Jan Vertonghen sudah menatap jauh ke depan. Dia berharap The Lilywhites bisa kembali lolos ke final seperti musim lalu. “Kami ingin melangkah sejauh musim lalu. Kami berada di grup yang bagus dengan tantangan menarik, dan lawan-lawan yang belum pernah dihadapi. Jadi, kami ingin menjuarai grup ini,” kata pemain asal Belgia ini. “Lolos ke final Juni lalu memberi kami kepercayaan diri untuk mengulang sukses itu. Apalagi, tim kami masih sama dengan beberapa pemain baru yang bagus.”


Baca Juga :
- Guardiola: Manchester City Belum Siap Memenangkan Liga Champions
- Tottenham Masih Suram

Tottenham tergabung dengan Olympiacos, FC Bayern Muenchen, dan Red Star Belgrade di Grup B. Jika melihat peta kekuatan masing-masing tim, peluang Spurs merebut satu dari dua tiket ke 16 besar terbuka lebar. Tapi, Vertonghen memperingatkan rekan-rekannya bahwa perjuangan mereka kali ini akan lebih berat.

“Kami sempat kesulitan saat mengawali (Liga Champions) musim lalu,” katanya. “Jadi, kami ingin membuat start bagus musim ini dan memenangi laga-laga tandang. Kini, kami akan lebih dihormati dan saya pikir tiim-tim lawan akan memperlakukan kami berbeda dengan musim lalu. Mereka akan melihat kami sebagai salah satu kandidat juara.”

Tottenham membuat start buruk di Liga Champions musim lalu dengan kalah dalam dua laga pertama di fase grup lawan FC Internazionale dan FC Barcelona. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini kemudian tampil meyakinkan saat menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Tapi, Tottenham kembali mengalami kesulitan saat melawan Manchester City di perempat final dan AFC Ajax semifinal. Mereka lolos dari kedua fase itu hanya berkat keunggulan gol tandang. Sayang, keberuntungan tak berlanjut ke final sehingga mereka kalah 0-2 dari Liverpool FC.

“Kami tahu, setelah berhasil lolos ke final Liga Champions musim lalu, akan ada tuntutan lebih besar terhadap kami untuk kembali sampai ke sana, bahkan jadi juara,” kata gelandang tengah Harry Winks. “Tapi, kami harus menjalani pertandingan satu per satu. Jadi, fokus pertama kami adalah lawan Olympiacos Rabu ini.”


Baca Juga :
- Kelas Winger Muenchen Ini Sulit Dicari Tandingannya
- Gladbach Belum Favorit Juara Bundesliga

Liverpool jadi juara Liga Champions musim lalu setelah kalah dari Real Madrid CF pada final di musim sebelumnya. Dan, Winks percaya Tottenham harus belajar dari The Reds. “Saat kita sempat begitu dekat dengan kemenangan di final, kekalahan jadi lebih menyakitkan,” ujar Winks. “Tidak ada cara lebih baik untuk mengobatinya daripada berusaha maju selangkah lebih jauh seperti yang pernah dilakukan Liverpool.”*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA