#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jika Gagal lawan Kovalev, Canelo Ditantang Juara Dunia Terbaik di Kelas Berat Ringan Ini
18 September 2019 15:20 WIB
NEW YORK – Saul “Canelo” Alvarez telah menetapkan rencana akan bertarung lawan Sergey Kovalev pada 2 November nanti. Kovalev adalah juara dunia kelas berat ringan WBO yang ditantang Canelo agar bisa direbut sabuknya. Obsesi Canelo, dia ingin jadi juara dunia di empat kelas yang berbeda.

Melihat ini, Vadim Kornilov angkat bicara. Dia adalah manajer Dmitry Bivol, juara dunia kelas berat ringan WBA Super. Saat ini, Bivol yang berasal dari Rusia diakui sebagai petinju terbaik di divisi ini. Posisinya paling atas, bahkan di antara juara dunia lainnya. “Oke, kami tertarik untuk menantang Canelo,” kata Kornilov.

Tentunya, dengan syarat pertarungan Canelo lawan Kovalev batal terlaksana. “Ini sungguhan. Tapi, Bivol bukan petinju pound for pound. Dia akan tetap berada di kelasnya,” ujar Kornilov. “Rasanya kecil kemungkian Canelo menerima tantangan kami karena risikonya sangat tinggi bagi dia.”


Baca Juga :
- Firmino Masih Punya Ambisi Besar untuk Liverpool
- Diincar Napoli, Gelandang Muda Genk Ini Malah Lebih Tertarik Gabung Liverpool

“Melawan Kovalev adalah strategi Canelo untuk meminimalkan risiko,” ucap Kornilov. “Canelo meyakini bisa menang lalu akan punya satu gelar juara dunia kelas berat ringan. Cita-citanya pun tercapai.” Memang, jika dibuat peringkat, Kovalev bukanlah petinju terbaik di kelas berat ringan.

Meski dia adalah juara dunia, masih ada banyak petinju lain di divisi ini yang jauh lebih baik darinya. Di bawah Bivol masih ada Artur Beterbiev dan Oleksandr Gdozdyk. Jika, Canelo bisa menang, bahaya bakal menantinya. Petinju alamiah di kelas berat ringan akan mengantre untuk menghajarnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA