#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Slemania Sebar Virus Perdamaian Jelang Laga PSS Lawan Persipura
18 September 2019 20:22 WIB
SLEMAN -- Aksi simpatik digelar oleh salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Slemania. Mereka menggelar aksi positif dengan menebar virus perdamaian melalui semangat Kitorang Seduluruan. Aksi ini digelar menyambut Persipura Jayapura yang akan melakoni laga lawan PSS di Stadion Maguwoharjo. Sleman, Kamis (19/9).

Semangat Kitorang Seduluran merupakan hasrat dari suporter PSS khususnya Slemania menyikapi gejolak yang terjadi di bumi Papua terkait isu SARA yang diembuskan kelompok tidak bertanggung jawab. Melalui aksi ini, kelompok suporter tertua PSS itu ingin ikut menjadi bagian dalam menjaga kondusivitas yang mestinya dapat terus terjaga.

“Kalau saudara-saudara kami di Papua tersakiti, kami juga merasakan hal yang sama. Karena Kitorang Seduluran. DIY-Papua bersaudara. Kami ingin menebarkan virus perdamaian lewat Kitorang Seduluran,” kata salah satu anggota Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan di Sleman, Rabu (18/9).


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Tengah Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember

Aksi simpatik ini dilakukan dengan memberikan kalungan bunga pada pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dan pemain muda Todd Rivaldo Ferre. Pengalungan bunga dilakukan dengan suasana hangat usai Persipura menjalani offisial training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pagi tadi.  

Asep menuturkan jargon Kitorang Seduluran tak hanya diwujudkan dengan kata-kata semata, namun dalam aksi nyata. Selain aksi pengalungan bunga, Slemania juga sudah menyiapkan aksi koreografi untuk Papua di laga PSS lawan Persipura nanti.

“Ada persembahan khusus bagi Papua dari kami lewat aksi koreografi yang sudah disiapkan sejak awal pekan ini. Kami mengerjakannya secara maraton oleh anggota Slemania,” kata Asep. Banner raksasa berukuran 30 x 20 meter akan dibentangkan di bagian tribun utara. Selanjutnya nanti ada koreografi di kanan dan kiri banner.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember

Pelatih Jacksen sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan simpati dari Slemania kepada tim Persipura dan pemain Papua. Menurut pelatih asal Brasil ini sebagai bentuk upaya memerangi rasisme. 

"Harapan kami apa yang disampaikan tadi juga dibawa ke pertandingan besok Kamis. Pertandingan tanpa gangguan apa pun. Dukungan suporter menjadikan semua termotivasi memerangi rasisme. Apa yang dilakukan suporter memang luar biasa," ujar Jacksen.* 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA