#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Enam Tahun Melawan Neuron Motorik, Legendaris Rangers dan Belanda Ini Meninggal Dunia
18 September 2019 20:08 WIB
GLASGOW - Mantan pemain belakang Rangers dan Belanda, Fernando Ricksen meninggal pada usia 43 tahun. Pahlawan Ibrox dan pemenang treble itu kalah dalam pertempuran enam tahun dengan penyakit neuron motorik.

Ricksen meninggal dunia Rabu (18/9) pagi di rumah sakit Glasgow. Penyakit itu membuatnya sulit berbicara dan dia tidak bisa makan sendiri.

Ricksen memenangkan dua gelar liga selama mantra enam tahun yang didekorasi di Skotlandia. Sebuah pernyataan dari situs resmi Rangers berbunyi: 'Rangers sangat sedih mengumumkan bahwa mantan pemain Fernando Ricksen meninggal pagi ini setelah pertempurannya dengan penyakit neuron motorik."


Baca Juga :
- Padahal Pelatihnya Legenda Klub, Liverpool Tetap Tak Ingin Lepas Pemain Mudanya ke Rangers
- Selebrasi Rangers Usai Kalahkan Celtic

"Fernando menghabiskan enam musim yang sarat trofi di Ibrox setelah awalnya bergabung dengan sejumlah pemain Belanda lainnya di bawah manajer Dick Advocaat pada musim panas 2000."

Ricksen tidak pernah mengelak dari penampilan publik meskipun penyakit itu membuatnya sulit berbicara dan membutuhkan bantuan untuk berpakaian dan memberi makan dirinya sendiri.

Penyakit neuron motorik adalah kondisi langka yang terutama menyerang orang berusia 60-an dan 70-an, tetapi dapat menyerang orang dewasa dari segala usia.

Ini disebabkan oleh masalah dengan sel-sel di otak dan saraf yang disebut neuron motorik. Sel-sel ini secara bertahap berhenti bekerja seiring waktu. Tidak diketahui mengapa ini terjadi.

Gejala awal dapat mencakup kelemahan pada pergelangan kaki atau kaki Anda, seperti sulit berjalan ke atas; bicara tidak jelas, sulit untuk menelan, cengkeraman lemah, dan penurunan berat badan bertahap.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA