#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16
Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol, Pemain Timnas U-16 Indonesia Kena Amuk
19 September 2019 06:42 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku murka dengan satu gol yang dicetak Kepulauan Mariana Utara. Dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu 18 September 2019 malam, Indonesia menang 15-1.

Satu gol di injury time babak pertama itu membuat tim pelatih geram. Walaupun hanya kebobolan satu gol, tetap saja dibobol negara kecil seperti Kepulauan Mariana Utara adalah memalukan.

"Saya marah di ruang ganti saat jeda pertandingan. Sudah berulang kali saya katakan boleh terus menyerang, tapi harus ingat pertahanan. Tetap fokus," kata Bima sakti.


Baca Juga :
- Dikasari Malaysia, Tim Pelajar U-18 Indonesia Kalah Lewat Tos-tosan
- IMORI Kecam Keras Pengeroyokan & Penangkapan Suporter Indonesia di Malaysia

Mantan asisten Luis Milla menyadari kesalahan sekecil apapun bisa memberi efek besar. Apalagi dengan pertandingan yang bersifat turnamen. Kebobolan satu gol saja bisa menghancurkan impian.

"Gol lawan adalah kerugian buat kami, karena ke depan harus menang di dua pertandingan terakhir. Saya ingin semua pemain fokus," tutur Bima Sakti.


Baca Juga :
- Ribuan Suporter Indonesia Bikin Tim Malaysia Gemetar
- Tim Pelajar U-18 Indonesia Bertekad Obati Luka Timnas Senior Lawan Malaysia

Sementara Marselino Ferdinan, pemain yang mencetak 5 gol dalam laga melawan Kepulauan Mariana Utara, mengungkapkan situasi kebobolan dalam pertandingan itu.

“Kami kaget, karena mau intersep tetapi didahului lawan dan lewat di belakang bek. Kami kurang fokus di lini belakang. Pasti umur-umur segini kami panik, tetapi coach Bima memberikan motivasi agar bangkit di babak kedua,” Marselino Ferdinan.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA