#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Komposisi Kontingen Tidak Berimbang, Cabor Tenis Utamakan Tertib Administrasi
19 September 2019 16:33 WIB
JAKARTA – Cabor tenis di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2019 akan memulai pertandingan pada Jumat (20/9) di Gelora Soemantri Brodjonegoro. Ada 18 provinsi yang ikut serta di cabor ini. Masing-masing kontingen idealnya mengirimkan empat petenis putra dan empat petenis putri.

Meski begitu, dari 18 kontingen di cabor ini, hanya sedikit yang mengirimkan komposisi ideal. Salah satunya DKI Jakarta yang punya total delapan petenis. Koordinator POMNas cabor tenis, Ngadiran menjelaskan kondisi ini tak masalah. “Terpenting bagi kami adalah tertib administrasi,” kata Ngadiran.


Baca Juga :
- Arsenal Waspada, Striker Andalan Diminati Serius Barca untuk Gantikan Luis Suarez
- Tetap Optimistis! Fernandinho Terobsesi Menang di Anfield, Selalu ada Kesempatan

“Kami tidak menerima pengesahan karena itu sudah diurus oleh pihak Kemenristekdikti,” ujar Ngadiran lagi. Lebih lanjut Ngadiran menjelaskan semua petenis di POMNas 2019 ini benar-benar mahasiswa yang datanya telah diolah oleh Dikti. Jadi, petenis yang ujug-ujug daftar di sebuah kampus agar bisa ikut POMNas tidak bisa.


Baca Juga :
- Enam Kali Menang Beruntun, Chelsea Jaga Performa Terbaik, Crystal Palace Jadi Korban
- Tahun Depan Kontrak Habis, Guardiola Melatih Tim Seri A, Kenapa Tidak?

Harus terdaftar secara kontinu dan usia maksimal dibatasi hingga 24 tahun. “Tak masalah jika petenis itu punya Peringkat Nasional Pertandingan (PNP). Itu petenis yang sering ikut turnamen. Selama data dirinya lolos dari Dikti, silakan ikut,” ucap Ngadiran. Menurutnya, memang ada beberapa petenis yang punya PNP ikut POMNas ini.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA