#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Guus Hiddink Dipecat Timnas U-23 Cina Usai Kalah dari Vietnam
19 September 2019 18:00 WIB
BEIJING - Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) menjatuhkan pemecatan terhadap Guus Hiddink. Pelatih kawakan asal Belanda itu dipecat setelah belum lama ini Timnas U-23 Cina dipermalukan Vietnam.

Dalam uji coba yang berlangsung di Huangshi, 8 September 2019, Cina kalah dari Vietnam dengan skor 0-2. Hal itu memantik ketidakpuasan CFA terhadap kinerja Guus Hiddink.

Dengan segala risiko yang ada, CFA akhirnya memecat Guus Hiddink. Kendati putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand segera bergulir pada Januari mendatang.


Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas U-22 Thailand Usai Tersingkir dari SEA Games 2019
- Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Cina lolos ke putaran final. Sehingga dipastikan punya peluang untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Piala Asia U-23 2020 sekaligus dipakai untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 Zona Asia.


Baca Juga :
- Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019, Myanmar Vs Indonesia, Vietnam Vs Kamboja
- Gilas Timnas U-22 Laos, Indonesia Lolos ke Semifinal, Vietnam Singkirkan Thailand

Prestasi terbaik Guus Hiddink sejauh ini hanya mengantarkan Timnas U-23 Cina lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Pada Maret lalu itu Cina mengalahkan Laos dan Filipina dengan skor telak. Lalu imbang melawan Malaysia.

Pemecatan Guus Hiddink ini disertai pengumuman penunjukan Hao Wei sebagai pelatih baru Timnas U-23 Cina. Dia adalah bekas pelatih Timnas Wanita Cina.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA