#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Guus Hiddink Dipecat Timnas U-23 Cina Usai Kalah dari Vietnam
19 September 2019 18:00 WIB
BEIJING - Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) menjatuhkan pemecatan terhadap Guus Hiddink. Pelatih kawakan asal Belanda itu dipecat setelah belum lama ini Timnas U-23 Cina dipermalukan Vietnam.

Dalam uji coba yang berlangsung di Huangshi, 8 September 2019, Cina kalah dari Vietnam dengan skor 0-2. Hal itu memantik ketidakpuasan CFA terhadap kinerja Guus Hiddink.

Dengan segala risiko yang ada, CFA akhirnya memecat Guus Hiddink. Kendati putaran final Piala Asia U-23 2020 di Thailand segera bergulir pada Januari mendatang.


Baca Juga :
- Jersey Seri A Akan Tiru Liga Primer, Tak Boleh Pakai Huruf Aneh-aneh, Ini Penjelasannya
- Raja Assist La Liga! Messi Berpeluang Patahkan Rekor atas Namanya Sendiri di Musim Ini

Cina lolos ke putaran final. Sehingga dipastikan punya peluang untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Piala Asia U-23 2020 sekaligus dipakai untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 Zona Asia.


Baca Juga :
- Kata Legenda, Evander Holyfield dan Mike Tyson Dukung Tipis-tipis untuk Wilder dan Fury
- Perlukah Mencopot Semua Gelar Man City sejak 2014? Antara Konsekuensi dan Bisnis

Prestasi terbaik Guus Hiddink sejauh ini hanya mengantarkan Timnas U-23 Cina lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Pada Maret lalu itu Cina mengalahkan Laos dan Filipina dengan skor telak. Lalu imbang melawan Malaysia.

Pemecatan Guus Hiddink ini disertai pengumuman penunjukan Hao Wei sebagai pelatih baru Timnas U-23 Cina. Dia adalah bekas pelatih Timnas Wanita Cina.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA