#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
E-SPORT
PUBG Mobile Club Open 2019 Musim Gugur Perebutkan Hadiah Total 2,5 Juta Dolar AS
20 September 2019 00:01 WIB
JAKARTA – Penyelenggaraan MCO 2019 musim semi lalu diikuti lebih dari 20 ribu peserta dari berbagai negara. Kini PUBG Mobile siap menggelar kembali perhelatan terakbar turnamen profesional antarnegara, yaitu PUBG MOBILE CLUB OPEN 2019 (PMCO 2019) untuk musim gugur. Total hadiah mencapai 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 35 miliar.

PMCO untuk musim gugur kali ini didukung Vivo sebagai sponsor utama. Kemudian ada Nimo TV sebagai penyedia tayangan langsung secara ekslusif. Masih ada lagi XL Kingcard selaku top partner.

Pada pertengahan Agustus lalu, PMCO 2019 musim kedua resmi menutup tahap pendaftaran dan tahapan kualifikasi online. Saat ini, tahapan yang dilalui para peserta adalah kualifikasi grup. Tahapan ini diselenggarakan secara online pada 24-27 September 2019. Pesertanya adalah 32 tim dari 16 tim final PMCO musim panas lalu dan 16 tim dari tahapan kualifikasi online sebelumnya.


Baca Juga :
- Beragam Pandangan Soal E-Sport, Begini Rumusan Simposium yang Digelar Kemenpora
- Semarak HUT RI, PUBG Mobile Gelar Program #74MerdekaDinner Buat Veteran

Setelah melewati tahap kualifikasi group, peserta melalui tahapan lebih menantang. Rinciannya 24 tim terbaik dipilih dari kualifikasi group untuk lolos ke semifinal. Babak itu diadakan pada awal Oktober mendatang.

Setelah itu 16 tim terbaik dari tahapan semifinal berhak lolos ke final regional. Fase itu berlangsung pada pertengahan Oktober hingga November 2019.

Puncaknya para juara dari tahap regional melenggang mewakili wilayah masing-masing ke Global Final. Fase ini dijadwalkan pada Desember 2019.

Beberapa pembaharuan sistem kualifikasi juga dilakukan pada PMCO 2019 musim gugur kali ini. Misalnya India, Bangladesh, Nepal, dan negara-negara sekitar akan tergabung dalam regional Asia Selatan.

Sedangkan negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara tergabung dalam regional MENA (Middle East dan North Africa). Sistem poin juga diperbarui demi  keseimbangan antara strategi dan kemampuan menembak.


Baca Juga :
- Jadi Sarana E-Sport, GBK Akan Pakai Teknologi Mutakhir
- Hadapi SEA Games 2019, Ini yang Dilakukan e-Sport Indonesia

“PMCO 2019 hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada pencinta PUBG Mobile; terlebih PMCO 2019 merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan dan memfasilitasi bakat-bakat terbaik dari berbagai negara. Serta untuk mendukung perkembangan ekositem dunia e-sport di dunia,” kata James Yang selaku Direktur dari PUBG Mobile Global E-sport.

PMCO 2019 merupakan turnamen antar-negara terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile, dimana turnamen tersebut dibagi dalam 2 musim, yaitu turnamen musim semi dan turnamen musim gugur. PMCO 2019 digelar pertama kali pada Mei 2019 dan tim Top Esports dari China berhasil menjuarai PMCO 2019 musim semi.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA