#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Metropolitano Masih Angker di Eropa
20 September 2019 13:10 WIB
MADRID Remontada (mengejar ketinggalan) yang dilakukan oleh Atletico Madrid atas Juventus FC (18/9) membuat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stadion Wanda Metropolitano dalam kancah Eropa. Itu bisa tercapai berkat gol yang dicetak oleh Hector Herrera dan Stafan Savic. Ini secara tidak langsung memperkuat anggapan bahwa atmosfer Wanda Metropolitano telah berjasa banyak bagi Atletico.

Keperkasaan Atletico ketika bermain di kandang bukan lah isapan jempol belaka. Sejumlah tim kerap kesulitan untuk meraih tiga poin ketika menyambangi Wanda Metropolitano. Di kancah kompetis Eropa, terakhir kali mereka menelan kekalahan terjadi ketika menghadapi Chelsea FC di putaran fase grup Liga Champions pada 27 September 2017.

Pada saat itu tim berjulukan Los Rojiblancos tersebut tumbang dengan skor 1-2. Awalnya Atletico berhasil unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti yang dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-40. Tetapi dibabak kedua, Alvaro Morata menyamakan kedudukan, dan dilanjutkan dengan gol di masa injury time dari Michy Batshuayi.


Baca Juga :
- Felipe Pengganti Ideal Godin
- Felix Antar Atletico ke 16 Besar

Pada musim itu, AS Roma dan Qarabag FK yang juga tergabung dalam grup (C) yang sama tak bisa menang di Wanda Metropolitano. Lalu setelahnya ketika terlempar ke Liga Europa, baik FC Copenhagen, Lokomotiv Moscow, Sporting CP, dan Arsenal FC tidak dapat mencetak gol di sana, hingga akhirnya Los Rojiblancos dinobatkan sebagai juara.

Di 2018/19 pun juga demikian. Pada putaran fase grup, mulai dari Club Brugge, Borrussia Dortmund, dan AS Monaco semua kalah di Wanda Metropolitano. Sementara di babak 16 besar Juventus kalah 0-2 pada leg pertama.

 

Pembenahan Benteng

Pertandingan Liga Champions selanjutnya yang akan dimainkan oleh Atletico adalah melawan Bayer Leverkusen (22/10). Tetapi sebelum menjalani laga tersebut, pelatih Atletico, Diego Simeone nampaknya butuh melakukan pembenahan, khusunya di area pertahanan. Dalam tiga pertandingan terakhir, gawang Jan Oblak telah kemasukan enam gol.

SD Eibar, Real Sociedad, dan Juventus masing-masing berhasil mencetak dua gol ke gawang Atletico. Menyoroti hal ini, Simeone pun mengakui bahwa ada masalah dalam pertahanan Atletico. “Kami memiliki banyak hal yang perlu dibenahi. Dua gol ketika melawan Eibar, dua oleh Real dan dua pada hari ini. Padahal tim telah menjalani pra musim  dan awal kompetesi dengan baik. Mudah-mudahan, di laga-laga selanjutnya kami bisa meminimalisir kesalahan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Masalah ini tentunya perlu menjadi perhatian khusus bagi Atletico. Los Rojiblancos dikenal sebagai tim dengan tembok kokoh yang sulit ditembus oleh lawan-lawannya. Namun yang perlu diketahui adalah, dengan tanpa kehadiran Diego Godin, Lucas Hernandez, dan Filipe Luis, praktis tim butuh waktu untuk menambal lubang besar yang ada.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 


Baca Juga :
- Duel lawan Lokomotiv, Momentum Felix
- Catatan Buruk 60 Tahun Bisa Terulang

Angka

4 Dari empat pertandingan yang telah dimainkan di LaLiga, Atletico Madrid telah kemasukan empat gol.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA