#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tottenham Bermasalah dengan Fokus dan Intensitas
20 September 2019 13:23 WIB
PIRAEUS – Tottenham Hotspur FC membuang peluang untuk dapat membawa pulang tiga poin dari kandang Olympiacos FC, Rabu (18/9) malam. Harry Kane dan kawan-kawan memulai dengan baik. Mereka mampu unggul dua gol dalam rentang 30 menit laga perdana Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki itu bergulir.

Eksekusi penalti Kane dan aksi Lucas Moura membawa pasukan Mauricio Pochettino berada di atas angin. Namun hal tersebut membuat finalis musim lalu tersebut terlena. Mereka terlalu angkuh dan percaya diri bahwa kemenangan sudah dalam genggaman. Akibatnya, konsentrasi menurun dan ini dimaksimalkan tim tuan rumah.

Olympiacos sukses mengejar ketinggalan dan memaksa laga berakhir 2-2 lewat kontribusi sepasang gelandangnya, Daniel Podence dan Mathieu Valbuena. Kecolongan setelah unggul dua gol membuat Kane frustrasi dan melontarkan autokritik. Sang striker menilai ini timnya tidak memiliki manajemen permainan yang baik.


Baca Juga :
- Dramatis! Gol Cepat, Gol Telat dan Kesalahan VAR Warnai Hasil Imbang Tottenham vs Watford
- Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Watford

“Kami bukan lagi tim muda atau kurang pengalaman. Mayoritas dari anggota tim sudah bermain dalam laga besar di level klub maupun timnas,” ujar Kane. “Saya bisa mengerti pelatih (Pochettino) marah dan kecewa. Kami masih saja melakukan kesalahan yang mungkin dilakukan oleh tim-tim debutan.”

Bintang timnas Inggris tersebut mendesak Spurs untuk menebusnya dengan terus meningkatkan performa pada partai-partai berikutnya. Kane berharap mereka bisa bermain lebih dewasa. Pasalnya, setelah lawatan di kandang Olympiacos, Tottenham akan menjamu FC Bayern Muenchen dalam laga kedua grup.

Di sisi lain, Pochettino mengklaim pemainnya tidak menjalankan rencana yang telah disusun untuk melawan Olympiacos. Pelatih asal Argentina itu dibuat bingung dengan performa lamban timnya. Pochettino melihat intensitas permainan Tottenham justru menurun begitu unggul dua gol.

“Sangat mudah menjelaskan mengapa kami gagal meraih kemenangan. Ketika kami tidak mampu menjaga intensitas permainan dan terlalu cepat puas, maka hal seperti ini yang terjadi,” kata Pochettino dalam jumpa seusai laga. “Ini soal konsentrasi dan bagaimana mengantisipasi kemungkinan terburuk. Kami gagal dalam dua hal itu.”

Kini, Pochettino dan skuatnya tidak punya waktu menyesali kegagalan meraih tiga poin di kandang Olympiacos. Pasalnya, mereka harus mengalihkan fokus ke Liga Primer. Spurs akan melawat ke Stadion King Power untuk melawan tuan rumah Leicester City FC, Sabtu (21/9). “Ini laga sulit, kami harus lebih baik dan maksimal,” kata Kane.*

OLYMPIACOS            2-2      TOTTENHAM

Wasit: Gianluca Rocchi
Stadion: Georgios Karaiskaki
Penonton: 31.001

Gol: 0-1 (Harry Kane, pen 26), 0-2 (Lucas Moura, 30), 1-2 (Daniel Podence, 44), 2-2 (Mathieu Valbuena, pen 54)

OLYMPIACOS  (4-2-3-1)

Pelatih: Pedro Martins

1 Sa

14 Elabdellaoui
3 Semedo
20 Meriah
21 Tsimikas

8 Guilherme
5 Bouchalakis

19 Masouras/97 Randelovic (78)
28 Valbuena/6 Benzia (69)
10 Podence

9 Guerrero/11 El-Arabi (89)

TOTTENHAM (4-2-3-1)

Pelatih: Mauricio Pochettino

1 Lloris

6 Sanchez
4 Alderweireld
5 Vertonghen
33 Davies

8 Winks
28 Ndombele/17 Sissoko (62)

27 Moura/11 Lamela (76)
23 Eriksen
20 Alli/7 Heung Min (73)

10 Kane

Kartu kuning: Guilherme, Winks
Kartu merah: -
Tendangan ke gawang: 5-5
Tendangan melebar: 12-5
Tendangan pojok: 2-4
Offside: 0-2
Pelanggaran: 8-13
Penguasaan bola: 45-55


Baca Juga :
- Barrow Siap Mengorbit Kembali
- Sterling Menjawab Kritik

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA