#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung
20 September 2019 13:33 WIB
LAMPUNG - Senyum semringah mengembang dari wajah pemain Perseru Badak Lampung FC seusai memetik kemenangan perdana di kandang. Menjamu Kalteng Putra, di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (19/9) dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2019, Badak Lampung menang 2-1.

Sebelumnya Perseru Badak Lampung tak pernah meraih kemenangan selama sepuluh pertandingan di kandang. Tim berjulukan Laskar Saburai ini membukukan hasil lima kali seri dan lima kali menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri. Fernando Jose Gomes Junior atau yang karib disapa Fernandinho menjadi pahlawan kemenangan Laskar Saburai dalam laga ini.

Sempat tertinggal 0-1 dari Kalteng Putra melalui gol yang diciptakan David Carlos Teles Veloso pada menit ke-71, Badak Lampung langsung membalikkan keadaan melalui gua gol Fernandinho. Masing-masing dikemas pada menit ke-76 dan lewat penalti pada menit ke-90.


Baca Juga :
- Tiap 1 Suara Berhak Memilih 15 Nama di Kongres PSSI
- Ini Tanggal Pelaksanaan Debat Calon Ketua Umum PSSI yang Resmi

“Saya sangat senang karena ini yang ditunggu-tunggu, saya berterimakasih kepada semua pemain. Saya tidak ingin terlena dengan kemenangan ini, fokus di pertandingan selanjutnya.” kata pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic.

Sedangkan itu bek anyar Laskar Saburai, Antony Golec mengatakan kemenangan ini dipersembahkannya untuk suporter. “Ini yang ditunggu-tunggu, terutama oleh supporter. Dan ini kami persembahkan kepada fan yang kemarin meninggal, Hartono dan Reza (almarhum),” ucap Golec.

Jika diamati, permainan dari Perseru Badak Lampung tidak ada perubahan seperti putaran pertama lalu. Mereka tidak banyak menguasai jalannya pertandingan, bahkan pada babak pertama Laskar Saburai terus tertekan. Namun, kali ini keberuntungan masih berpihak kepada skuat asuhan Milan Petrovic tersebut.

Sementara kekalahan ini sekaligus memperpanjang rapor negatif laga tandang Kalteng Putera. Ini merupakan kekalahan kesepuluh skuat asuhan Gomes de Oliviera dalam lawatan ke markas lawan. Terakhir mereka menelan kekalahan dari Madura United dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, 1 September 2019 lalu.


Baca Juga :
- Gala Siswa Indonesia 2019 Siap Lahirkan Juara Baru, Bali Bertemu Jateng di Final
- PSS Pantang Terlena, meski Kalteng Putra Dihantui Tunggakan Gaji

“Kami sayangkan gol penalti yang terjadi di menit akhir. Kami yakin sebelumnya bisa membawa pulang poin. Tapi pemain kami bermain bagus, kami punya sisa pertandingan banyak. Kami akan manfaatkan itu," kata Gomes.

Bukan hanya itu, ini merupakan kekalahan kedua Laskar Isen Mulang dari Laskar Saburai. Pada pertemuan pertama Kalteng Putera dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri oleh Perseru Badak Lampung dengan skor 0-1.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA