#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Barkley Tidak Akan Kapok Mengeksekusi Penalti
20 September 2019 16:00 WIB
LONDON - Ross Barkley mengaku menerima motivasi dari Jorginho serta Willian sebelum melakukan eksekusi penalti ke gawang Valencia CF, yang gagal dituntaskannya. Meski sangat kecewa dengan hasilnya, gelandang Chelsea FC itu bertekad melupakan kegagalan itu dan fokus jelang laga melawan Liverpool FC, Minggu (22/9) lusa.

Barkley menegaskan kembali apa yang dikatakan pelatihnya, Frank Lampard, soal tugasnya sebagai eksekutor The Blues saat dia berada di lapangan. Setelah mengonversi dua gol penalti pada pramusim, serta lawan Liverpool ketika adu penalti di Piala Super Eropa, satu kejutan dia berusaha keras menendang ke gawang Valencia.

“Ketika berada di lapangan, menurut pelatih (Lampard) saya yang mengambil penalti, Sungguh mengecewakan, namun semua (pemain) pernah gagal. Saya melatihnya setiap hari dan kegagalan ini tidak akan membuat saya jera di lain kesempatan,” kata Barkley.


Baca Juga :
- Klopp Peringatkan Liverpool, Hidup Mati Kontra Salzburg
- Klopp Marah dengan Penterjemah Soal Kapten Liverpool

Chelsea memang punya banyak pemain yang mampu menjadi eksekutor penalti. Pada lembaran starting XI yang tertempel di dinding ruang ganti disebutkan bahwa Barkley yang bertugas melakukan tendangan penalti jika dia bermain. Kalau tidak, itu menjadi tugas Jorginho atau Willian.

“Mereka justru menyemangati saya untuk mencetak gol,” ujar Barkley soal apa yang dikatakan Jorginho dan Willian melakukan eksekusi. “Jika kami mendapatkan penalti dalam laga-laga selanjutnya, saya tetap akan bersedia mengambilnya. Hasil yang mengecewakan (lawan Valencia), namun masih ada lima laga lagi di fase grup.”

Pada pertandingan berikutnya di Grup H, Chelsea akan menghadapi Lille OSC. Tetapi sebelum melawat ke Prancis, Barkley dan kawan-kawan memiliki tiga pertandingan kandang di semua kompetisi. Dimulai kunjungan sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Liverpool FC ke Stadion Stamford Bridge.

Barkley meyakini duel dengan The Reds merupakan kesempatan bagus untuk meraih kemenangan pertama mereka di kandang musim ini. “Kami hanya perlu fokus pada pertandingan berikutnya, sebuah laga besar, dan berusaha meraih tiga poin,” kata Barkley menegaskan tekad dan misi Chelsea akhir pekan ini.

“Sungguh anomali bahwa kami belum pernah menang di laga kandang musim ini. Tetapi kami akan berusaha. Kami akan menghadapi pertandingan besar akhir pekan ini dan semoga mampu memenangkannya,” lanjut pemain timnas Inggris tersebut.

Yang menarik, selain Chelsea, ada lima tim lainnya yang juga menempati posisi ketiga dengan perolehan poin sama hingga pekan kelima, yakni delapan poin. Dan mereka adalah tim-tim yang berada di peringkat ketiga hingga kedelapan: Tottenham Hotspur FC, Manchester United FC, Leicester City FC, Arsenal FC, dan West Ham United FC.

Bagi Chelsea, ini peningkatan positif, setelah dua kemenangan dan dua imbang dalam empat laga terakhir, membawa mereka ke 10 besar. Padahal, sebelumnya mereka pernah terpuruk di posisi ke-16. “Anda melihat kami tampil baik di Piala Super Eropa melawan Liverpool. Kami akan tampil di level itu lagi akhir pekan ini,” ucap Barkley.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- The Foxes Terus Mengintai Liverpool
- Statistik Kiper Utama Chelsea Ini Bikin Waswas

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA