#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bournemouth Andalkan Kecepatan King di St Mary’s
20 September 2019 15:12 WIB
SOUTHAMPTON – Kemenangan 3-1 atas Everton FC akhir pekan lalu menawarkan banyak hal positif bagi AFC Bournemouth. Kembalinya Lewis Cook dari cedera, gol pertama Callum Wilson di Stadion Vitality selama hampir delapan bulan, serta debut Liga Primer untuk Jack Stacey berkontribusi atas hasil maksimal.

Namun yang paling utama, justru kinerja para penyerang sayap yang kemungkinan akan memberi pelatih Eddie Howe dilema untuk seleksi starternya jelang perjalanan ke Southampton pada Jumat (20/9) malam. Dan dalam hal ini terkait dengan performa menjanjikan Joshua King yang bermain di sayap kiri saat melawan Everton.

Howe membuat kejutan dengan menyisihkan Ryan Fraser dari starting XI sementara pemain asal Skotlandia itu selalu bermain setiap menit di liga musim ini. Di depan, pelatih The Cherries tersebut memainkan trio Harry Wilson di kanan, Callum Wilson di tengah, namun Dominic Solanke diistirahatkan untuk kali pertama musim ini.


Baca Juga :
- The Citizens Tidak Lagi Sama
- Aguero Kunci Man. City untuk Kejar Liverpool

King yang menggantikan Solanke. Howe sengaja memindahkannya ke sayap kiri, posisi yang telah dia isi di masa lalu tetapi jarang sebagai bagian dari 4-4-2 dalam beberapa tahun terakhir. Keputusan ini terbukti menjadi pilihan yang diilhami karena King memberikan penampilan terbaiknya musim ini.

Pada 2018/19, Fraser menutup kompetisi sebagai pengumpan terbanyak kedua di Liga Primer (14) di belakang Eden Hazard (Chelsea). King hanya menyumbang tiga assist musim lalu. Yang menarik musim ini performa pemain asal Norwegia itu lebih meyakinkan Howe. King mengacaukan pertahanan Everton dengan kecepatannya.

“Secara fisik Josh (King) sangat kuat dan cepat. Saya tak ingin bermain melawannya, apakah saya bek sayap atau bek tengah. Dia punya kecepatan dan kekuatan yang cukup unik yang dibutuhkan di Liga Primer,” ujar Howe kepada Daily Echo.

“Dia benar-benar ancaman balasan bagi kami dan kami membutuhkan itu. Saya hampir berpikir ketika Anda memiliki kecepatan dan kekuatan (di sayap), itu juga membatasi kemampuan menyerang mereka di sisi itu. Josh melakukan tugas dengan sangat bagus."

Dengan Junior Stanislas, David Brooks, dan Arnaut Danjuma masih absen, seleksi di sisi sayap jadi fokus Howe yang mengejar kemenangan pertamanya di Stadion St. Mary's. Solanke dan Wilson berpeluang starter bersama lawan Southampton FC. Fraser dan King mungkin juga dipertahankan.

Dari kubu tuan rumah, Che Adams bertekad untuk mengakhiri masa penantian golnya akhir pekan ini. Sang striker belum juga mencetak gol sejak bergabung dengan The Saints musim panas lalu. Ketika melawan Sheffield United FC, tendangannya membentur mistar dan tembakan jarak dekatnya diselamatkan kiper Dean Henderson.

Tetapi Adams tetap percaya diri. “Yang penting adalah saya berada ke posisi yang baik untuk mencetak gol. Semoga gol akan datang. Sebagai striker, hal-hal seperti ini terjadi, dan Anda harus terus melakukannya. Gol memberi Anda kepercayaan diri, begitu pula tiga poin. Semuanya positif dan saya akan mencoba lagi di pertandingan berikutnya.”*NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN PEMAIN SOUTHAMPTON VS BOURNEMOUTH

Stadion: St Mary’s
Wasit: Chris Kavanagh
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Sabtu (21/9) – Pkl 02.00 WIB

SOUTHAMPTON (3-4-2-1)

Pelatih: Ralph Husenhuettl

28 Gunn

35 Bednarek
3 Yoshida
4 Vestergaard

2 Soares
14 Romeu
23 Hojbjerg
12 Djenepo

16 Ward-Prowse
19 Boufal

10 Adams
Cadangan: 1 McCarthy, 21 Bertrand, 49 N’Lundulu, 5 Stephens, 43 Valery, 17 Amstrong, 9 Ings,

BOURNEMOUTH (4-4-2)

Pelatih: Eddie Howe

12 Ramsdale

17 Stacey
3 Cook
5 Ake
21 Rico

22 H. Wilson
29 Billing
16 Cook
7 King

13 C. Wilson
9 Solanke
Cadangan: 1 Boruc, 33 Mepham, 15 Smith, 24 Fraser, 5 Surman, 8 Lerma, 10 Ibe


Baca Juga :
- Guendogan Bisa Jadi Bek Tengah di Manchester City
- Dipermalukan Leicester di Kandang, Kapten Southampton Minta Maaf

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA