#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Orsic Menambah Daftar Debut Hattrick di Liga Champions
20 September 2019 14:25 WIB
BARCELONA – Laga pertama Liga Champions tampaknya memberikan keberuntungan bagi para pemain debutan. Setidaknya, itulah yang diraih Erling Braud Haaland dan Mislav Orsic. Ya, setelah Haaland menorehkan hattrick saat membawa Sazlburg menang atas Genk, Selasa (17/9) lalu, sehari kemudian atau giliran Orsic yang melakukannya.

BIntang ini mencetak tiga gol ketika memukul klub debutan asal Italia, Atalanta, 4-0. Haaland tidak sendirian sebagai pemain debutan yang langsung hattrick tapi juga ada Orsic. Ya, itu kali pertama ada dua pemain debutan sepanjang sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol.

Bagi Orsic, hattrick tersebut membuat dirinya percaya diri untuk menatap laga selanjutnya. Tentu saja, laga kedua memang akan tidak mudah karena Zagreb akan menghadapi Manchester City, 1 Oktober nanti. “Ini adalah performa terbaik Zagreb di Liga Champions dan Liga Europa," ujar Orsic.


Baca Juga :
- Fergie dan Noktah yang Menghantuinya
- Sterling Kembali Trengginas

Meski demikian, sayap 26 tahun ini memperingatkan timnya bahwa ini baru pertandingan pertama. Masih ada pertarungan yang harus mereka lalui dalam fase grup dan itu akan sangat tidak mudah. “Kami harus mempertahankan ini dan lihat apakah kami bisa meraih sesuatu yang besar,” katanya. “Kami bermain sangat bagus, performa luar biasa dan mampu mengejutkan lawan,” dia menegaskan.

Haaland sendiri tidak menyangka bahwa malam itu lawan Genk, dirinya mampu menorehkan tiga gol dalam satu laga. “Ini hal gila yang pernah saya lakukan dalam hidup,” kata Haaland, yang menorehkan 11 gol di liga domestik Austria sebelum kemenangan atas Genk tersebut.

“Fan langsung memberikan pujian yang tiada hentinya untuk saya. Perasaan ini sangat menyenangkan dan saya belum pernah merasakannya,” dia menegaskan. Namun, tentu bukan hanya soal gol. Haaland dan Orsic berharap bisa membawa timnya melangkah lebih jauh dalam ajang Liga Champions ini.

Musim lalu, Ajax yang terdiri dari banyak pemain muda mampu membuat kejutan dengan tampil hingga semifinal. “Ya, segalanya menjadi mungkin. Kami semua menyaksikan apa yang telah dilakukan Ajax, dan tentu kami ingin mengikuti jejak mereka. Meski demikian, kami tahu banyak tim yang juga lebih kuat,”” katanya lagi.

Setidaknya, kedua pemain ini mampu memberikan harapan bagi klub masing-masing. Orsic contohnya, dengan hattrick tersebut praktis membuat timnya mengakhiri rapor buruk di ajang ini. Sebelum kemenangan atas Atalanta, Zagreb memang mengalami kekalahan beruntun dalam 11 pertandingan di Liga Champions.

Yang pasti, keduanya memang terpilih masuk dalam Tim Terbaik Laga Pertama (ke-1) Liga Champions musim ini dari UEFA. Bahkan, pers Eropa juga menempatkan kedua pemain ini dalam 11 terbaik dari pekan pertama ajang ini. Pemain lain yang juga masuk dalam katori tampil bagus pada pekan pertama ini tentu adalah sayap Paris Saint Germain (PSG) Angel Di Maria yang menorehkan dua gol ke gawang Real Madrid.

Rekan Di Maria di PSG, Juan Bernat, juga masuk dalam kategori ini. Dalam laga tersebut, Bernat memang berperan dalam kemenangan timnya, dalam hal ini sebagai pemain yang memberikan assist bagi terciptanya gol pembuka PSG.


Baca Juga :
- Spurs Bangkit atau Kian Terpuruk?
- Winger Argentina Ini Jadi Salah Satu Pengganti MCN

Aksi Bernat dalam mematikan penyerang sayap Madrid, termasuk membuat Gareth Bale kesulitan. Dari pertahanan pula, ada bek Ajax Nicolas Tagliafico. Aksi Mathieu Valbuena (Olympiacos) dan Ilkay Guendogan  (Manchester City), juga mengesankan.***

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA