#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liverpool Cari Pelampiasan
20 September 2019 15:20 WIB
LONDON – Tidak panik. Demikian ditegaskan Virgil Van Dijk usai ditekuk Napoli 0-2 di San Paolo, Selasa (17/9). Kekalahan pada laga perdana Grup E Liga Champions 2019/20 itu mencoreng hasil impresif Liverpool di Liga Primer. Maklum, mereka sukses menyapu bersih lima pertandingan hingga bercokol di puncak klasemen sementara.

Van Dijk menilai, kekalahan itu wajar dalam sepak bola. Bahkan, sejatinya Liverpool bisa mencuri poin di markas wakil Italia tersebut. Statistik resmi UEFA mencatat, The Reds lebih unggul dari Napoli. Hanya, berbagai upaya yang dilakukan skuat asuhan Juergen Klopp sepertinya memang belum cukup.

Namun, mereka tidak boleh larut dalam kekecewaan. Sebab, akhir pekan ini, Liverpool sudah harus ditunggu Chelsea. Duel di Stamford Bridge, Minggu (22/9) bisa jadi pelampiasan bagi mereka. Apalagi, mengingat The Reds punya tren positif di Liga Primer sejak musim lalu usai kekalahan di Liga Champions.


Baca Juga :
- Giroud Dicoret dari Skuat Chelsea vs Everton
- Liverpool Tak Lagi Bergantung dengan Tiga Penyerang Utama

Dari empat kesempatan, Liverpool sukses meraih tiga kemenangan. Termasuk, saat menekuk Newcastle United secara dramatis 3-2 di St  James’ Park pada 4 Mei lalu. Padahal, tiga hari sebelumnya, mereka tertunduk dari Camp Nou akibat diganyang Barcelona 0-3. Mentalitas ini yang siap dilanjutkan Liverpool saat menyatroni markas Chelsea.

“Saya tidak tahu apakah itu panggilan kami untuk segera bangkit. Ada banyak hal positif selain dari hasil di San Paolo. Kami harus mencoba untuk memenangkan pertandingan selanjutnya. Sekarang, fokus tertuju pada Chelsea,” kata Van Dijk, optimistis.

Pernyataan bek asal Belanda ini beralasan. Kekalahan dari Napoli jadi isyarat mereka untuk tetap menjejak bumi. Kendati, sukses mencatat lima kemenangan di Liga Primer. Pasalnya, sejak September ini, Liverpool sudah ditunggu jadwal padat. Mereka harus konsisten demi mempertahankan posisi di klasemen.

Beruntung, Chelsea pun setali tiga uang. Bahkan, lebih parah karena keok saat menjamu Valencia. Momen ini yang harus dimanfaatkan skuat Liverpool dengan maksimal demi mencuri tiga angka di Stamford Bridge. Mereka belum pernah melakukannya di markas Chelsea sejak menang 2-1 pada 16 September 2016. Sementara, dalam dua musim terakhir berujung 1-1.

Tekad untuk menang itu ditegaskan Jordan Henderson. Gelandang sekaligus kapten Liverpool ini optimistis kembali meraih angka penuh di Stamford Bridge. “Secara keseluruhan, tentu saja kami bisa lebih baik. Kami akan bertanggung jawab dengan bergerak maju dan mencoba bereaksi lewat cara yang benar,” tutur Henderson.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

Tren Kebangkitan Liverpool di Liga Primer Usai Kalah di Liga Champions Dimulai Musim Lalu


Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Man. United Ternyata Memiliki Alasan Tidak Mendepak Solskjaer

3 Oktober 2018 (Liga Champions)             Napoli 1-0 Liverpool
7 Oktober 2018 (Liga Primer)                     Liverpool 0-0 Man. City
6 November 2018 (Liga Champions)         Red Star 2-0 Liverpool
11 November 2018 (Liga Primer)              Liverpool 2-0 Fulham
28 November 2018 (Liga Champions)       PSG 2-1 Liverpool
2 Desember 2018 (Liga Primer)                 Liverpool 1-0 Everton
1 Mei 2019 (Liga Champions)                     Barcelona 3-0 Liverpool
4 Mei 2019 (Liga Primer)                            Newcastle 2-3 Liverpool
17 September 2019 (Liga Champions)      Napoli 2-0 Liverpool
22 September 2019 (Liga Primer)              Chelsea ?-? Liverpool

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA