#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lindeloef Ikuti Jejak De Gea
20 September 2019 13:30 WIB
MANCHESTER – Victor Lindeloef mencapai kesepakatan dengan Manchester United (MU) FC. Bek asal Swedia itu resmi diperpanjang kontraknya hingga 2024 dengan opsi semusim berikutnya. Lindeloef pun menyusul rekannya, David De Gea yang tiga hari sebelumnya sudah menambah masa bakti dengan MU hingga 2023.

Setelah keduanya, Setan Merah dikabarkan siap membidik tiga pemain lain. Itu meliputi Paul Pogba, Jesse Lingard, dan Mason Greenwood untuk diperpanjang kontraknya. Sekaligus, mencerminkan proyeksi MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Maklum, pelatih berkebangsaan Norwegia ini berusaha untuk mengamankan beberapa andalannya.

Salah satunya Lindeloef yang direkrut dari Benfica sejak 10 Juni 2017. Transfernya mencapai 35 juta paun atau sekitar Rp615 miliar berdasarkan kurs saat ini. Lindeloef langsung jadi andalan Solskjaer di pertahanan MU. Bukan sekadar karena sama-sama berasal dari kawasan Skandinavia. Melainkan karena ketenangan yang membuat Solskjaer kagum.


Baca Juga :
- Gelandang Muda Inggris Ini Menampik Ketertarikan Manchester United
- Legenda MU Ini Menilai Keputusan Melepas Lukaku, Alexis dan Smalling Itu Salah

“Sejak saya datang, saya terkesan dengan Lindeloef. Jadi, untuk mempertahankannya, ini penting. (Lindeloef) merupakan bek tengah yang modern, tenang, dan bagus dalam menguasai bola. Dan, sebagai sesama Skandinavia, saya tahu semua tentang mentalitasnya. Anda selalu mendapatkan pemain (dari Skandinavia) dengan mentalitas tinggi,” Solskjaer, mengungkapkan.

Musim ini, Lindeloef selalu diturunkan dalam lima pertandingan di Liga Primer. Solskjaer berharap, pemain 25 tahun ini bisa menjaga performa terbaiknya. Itu mengingat jadwal padat yang dilakoni MU pada bulan ini. Minggu (22/9) mereka ditunggu West Ham United yang berlanjut menjamu wakil League One, Rochdale, pada babak ketiga Piala Liga (25 September), dan diakhiri versus Arsenal (30 September).

“Sejak tiba kali pertama, rasanya seperti di rumah. Saya telah tumbuh sebagai pemain dan pribadi dalam dua tahun terakhir. “Saya akan memberikan segalanya untuk membawa klub ini kembali ke tempat semula,” kata Lindeloef, semringah usai penandatanganan kontrak, Rabu (18/9).

MU jadi klub profesional ketiganya sejak mengawali karier bersama Vasteras SK di kompetisi Swedia pada 2010 hingga 2012. Selanjutnya, Lindeloef memperkuat SL Benfica dalam dua periode. Benfica B pada 2012-2015 yang berlanjut dengan tim utama (2015-2017).

Performa impresifnya di kompetisi Portugal tersebut menarik perhatian Jose Mourinho yang ketika itu masih menangani MU. Namun, pada musim pertama, 2017/18, Lindeloef hanya mendapat 17 kali kesempatan di Liga Primer. Musim lalu meningkat jadi 30 pertandingan seiring pergantian pelatih dari Mourinho ke Solskjaer.

“Saya masih muda dan tahu bisa meningkatkan potensi lebih lanjut. Namun, itu bisa dilakukan dengan bantuan pelatih dan staf. Saya percaya, hal-hal baik ke depannya tercipta bersama MU,” Lindeloef, menegaskan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

SOROT


Baca Juga :
- Fellaini Kritik Manchester United Terkait Pemecatan Pelatih
- Rasio Penyelamatan Kiper Pinjaman MU Mengungguli De Gea

SEBELUM Victor Lindeloef, ada empat pemain asal Swedia yang memperkuat Manchester United, yakni Jesper Blomqvist (1998-1999), Bojan Djordjic (2000-2003), Henrik Larsson (2007), dan Zlatan Ibrahimovic (2016-2018).

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA