#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kisah Wasit Terbaik Asia, dari Iran Sempat Disewa Indonesia, Sekarang Pilih Migrasi ke Australia
20 September 2019 13:17 WIB
SYDNEY - Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengkonfirmasi telah resmi mengontrak salah satu wasit terbaik di dunia, Alireza Faghani. Dia akan bekerja penuh sebagai wasit di kompetisi A-League 2019/2020.

Sebelumnya Alireza Faghani memutuskan bermigrasi ke Australia. Dia pindah dari Iran bersama-sama keluarganya. Pekerjaan langsung didapatkannya dengan bertugas di A-League.

Alireza Faghani merupakan wasit yang sering mendapat kepercayaan dari FIFA. Ia selalu lolos dalam seleksi memimpin pertandingan internasional. Mulai Olimpiade, Piala Asia, sampai Piala Dunia.


Baca Juga :
- Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tumbang dari Korea Selatan, Rajko Toroman Bilang Hal ini Jadi Faktor Utama
- PSSI Siap Ciptakan Kompetisi yang Aman, Bebas Mafia Bola, Tepat Waktu, Kompetitif, dan Fair Play

Di Piala Asia 2019 lalu dia memimpin dua pertandingan. Kemudian di Piala Dunia 2018 bertugas sebanyak 4 kali. Termasuk perebutan peringkat ketiga antara Belgia versus Inggris.

Di Piala Konfederasi 2017 dia juga turun mempin sebanyak 2 pertandingan. Pada Olimpiade 2016 Alireza Faghani menjadi wasit final sepak bola putra antara Jerman melawan Brasil.

AFC pernah menobatkannya sebagai wasit terbaik Asia pada 2016 dan 2018. Kemudian dia juga pernah menjadi wasit di final Piala Asia 2015 antara Australia melawan Korea Selatan.


Baca Juga :
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan
- Rohit dan Toncip Siap Mematikan Pergerakan Makan Konate

PSSI juga pernah mendatangkan Alireza Faghani sebagai wasit di Liga 1 2017. Laga yang dipimpinnya adalah Persipura vs Arema FC, Barito Putera vs Bali United, Persija vs Semen Padang, Persib vs Madura United, Persija vs Tira Persikabo, sampai Persib vs Bhayangkara FC.

"Meninggalkan negara asal kami adalah keputusan yang besar. Tapi saya berterima kasih langsung dapat kesempatan menjadi wasit profesional di A-League," tutur Alireza Faghani.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA